Mohon tunggu...
Erni Purwitosari
Erni Purwitosari Mohon Tunggu... Wiraswasta

Pesepeda dan pemotor yang gemar berkain serta berkebaya. Senang wisata alam, sejarah dan budaya serta penyuka kuliner yang khas.

Selanjutnya

Tutup

Kuliner Pilihan

Sayur Brokoli Ayam Baso Saus Tiram untuk Si Kecil

8 Oktober 2020   15:16 Diperbarui: 8 Oktober 2020   15:20 75 8 1 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Sayur Brokoli Ayam Baso Saus Tiram untuk Si Kecil
Sayur Brokoli Ayam Baso Saus Tiram (dokpri)

Mengurus si kecil yang pola makannya sudah seperti orang dewasa itu gampang-gampang susah. Gampangnya, kita sudah tidak perlu menyiapkan masakan khusus seperti saat ia masih bayi.

Susahnya, kita mesti memikirkan sayuran yang cocok untuk seluruh anggota keluarga dan juga si kecil. Khususnya untuk si kecil agar mau memakan sayuran tersebut dengan lahap. 

Selama ini sayur yang bisa dinikmati oleh semua adalah sayur sup dan sayur bayam. Cuma kalau sayurnya itu terus yang memasak bosan juga. Maka harus kreatif memadu-padankan menu. Jadi bukan cuma pakaian nih yang mesti dipadu-padankan.

Setelah melihat-lihat isi kulkas. Akhirnya tercetuslah ide untuk membuat sayur brokoli ayam baso saus tiram. Yaitu sayur brokoli yang dicampur dengan ayam suwir dan irisan baso. 

Wah, seperti apa penampakannya? Mari ikuti keseruan saya memasak untuk si kecil. Eh, untuk anggota keluarga yang lain juga sih.  Pertama-tama tentu menyiapkan bahannya terlebih dulu.

dok. Denik Erni
dok. Denik Erni

Setelah bahan-bahannya sudah disiapkan. Selanjutnya mulai memasak.

Dok. Denik Erni
Dok. Denik Erni
Selesai. Mudah bukan? Soal rasa sih enggak kalah dengan masakan Chinese Food nih. Beda tipislah. Banyakkan sana... hihihi

Si kecil ternyata sangat suka sayur ini. Bahkan bisa makan sendiri dengan anteng. Jadi sayurnya dapat, lauknya juga sudah termasuk di dalamnya.

Lalu bagaimana dengan anggota keluarga yang lain? Sama sukanya. Hanya saja saya perlu membuat sambal. Sebab sayur ini sama sekali tidak pedas. Maksudnya biar si kecil bisa ikut makan dan saya tidak dua kali masak... hehehe

Begitulah kalau ada anak kecil. Yang besar mesti ngalah. Apalagi kalau yang masak sedang datang malasnya. Malas masak macam-macam. Jadi satu macam saja tapi sudah mencakup semua. Yang penting bisa untuk si kecil. Bukan begitu? (EP)

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x