Mohon tunggu...
Muhammad Dendy
Muhammad Dendy Mohon Tunggu... Seniman - menulis adalah obat hati

"saya adalah orang yang selalu ingin belajar dan selalu ingin mengembangkan segala potensi yang ada dalam diri saya"

Selanjutnya

Tutup

Puisi

Mampukah Aku Sekuat Tiang Listrik?

22 November 2017   23:28 Diperbarui: 22 November 2017   23:38 931
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Puisi. Sumber ilustrasi: PEXELS/icon0.com

Mampukah aku sekuat tiang listrik?

Itu adalah pertanyaan yang selalu ada dalam setiap relung jiwaku

Menjadi tiang listrik, ibarat perkasanya sebuah benda yang berdiri tegak, baik hujan maupun badai menghadang.

Menjadi tiang listrik tidaklah semudah kelihatannya, karena bagaikan karang yang selalu berdiri tegak dibibir pantai.

Tiang listrik harus selalu tegak berdiri, walaupun apapun halangan cuaca yang menerpanya.

Selain harus tetap tegak berdiri, tiang listrik juga adalah sosok benda mati yang cukup tegar.

Mengapa? karena tiang listrik selalu sabar, meskipun dirinya selalu dijadikan kambing hitam dari kesalahan individu yang kebal bagaikan superman.

Meskipun tiang listrik tidak korupsi dan memakan uang hak rakyat, akan tetapi karena ketegaran tiang listrik yang bagaikan karang.

Tiang listrik tetap tabah, meskipun dijadikan kambing hitam tumpuan kesalahan dari sang superman yang kebal hukum.

Sehingga jika ditanya, mampukan aku sekuat tiang listrik? Aku pasti menjawab, aku takkan mampu menjadi setegar dan memiliki kesabaran tinggi seperti tiang listrik.

Karena meskipun tiang listrik tidak pernah mengambil hak yang bukan miliknya

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Puisi Selengkapnya
Lihat Puisi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun