Mohon tunggu...
Dendi Samsuri
Dendi Samsuri Mohon Tunggu...

Saya adalah seorang penulis artikel yang senang mengelola blog dan berusaha membuat blog saya maju. https://www.dendisam.com

Selanjutnya

Tutup

Film

Inilah Sosok Dibalik Suara Kartun Spongebob Squarepants

15 September 2018   16:07 Diperbarui: 15 September 2018   16:05 0 0 0 Mohon Tunggu...
Inilah Sosok Dibalik Suara Kartun Spongebob Squarepants
Inilah Sosok Dibalik Suara Kartun Spongebob Squarepants

Kartun spongebob squarepants memang selalu menghiasi masa kecil kita, bahkan ketika sudah beranjak dewasapun masih banyak orang yang menyukai kartun ini. Serial kartun Spongebob sendiri diciptakan oleh pria bernama Stephen Hillenburg dan diterbitkan di perusahaan miliknya yaitu United Plankton Picture Inc. Kartun ini pertama kali tayang pada tahun 1999 di amerika, setelah itu spongebob squarepants ditayangkan saluran TV Nickelodeon dan juga TV3 di Malaysia dengan terjemahan bahasa melayu.

Di Indonesia sendiri, spongebob pertama kali dipopulerkan di stasiun televisi lativi yang kini menjadi TVone, setelah itu hak siar atau hak tayang kartun spongebob dibeli oleh Global TV yang sekarang berganti nama menjadi GTV. Sampai saat ini spongebob masih disiarkan oleh GTV dan jam tayangnya biasa dimulai pagi hari ataupun sore.

Tapi tahukah kamu siapa orang dibalik suara spongebob berbahasa Indonesia? Jika tidak maka pada kesempatan kali ini saya akan membahas mengenai 4 orang pengisi suara karakter pada kartun Spongebob Squarepants, berikut daftarnya.

1. Spongebob Squarepants (Ade Kurniawan)

ade kurniawan
ade kurniawan
Ade Kurniawan merupakan pengisi suara dari tokoh utama pada kartun ini yaitu spongebob, suara cempreng milik spongebob seperti sudah menjadi ciri khas beliau, belum lagi pembawaannya dalam mengisi suara sama cerianya seperti yang ada pada kartunnya.


2. Patrick Star (Aji Darmawan Susanto)

aji darmawan susanto
aji darmawan susanto
Jika dilihat pada gambar maka akan nampak kemiripan antara sang pengisi suara dengan karakter patrick, sang pengisi suara memiliki badan yang gemuk seperti halnya patrick. Bukan hanya itu, pembawaannya juga sangat menghayati sehingga membuatnya semakin lucu.


3. Squidward Tentacle (Jumali Jindra)

jumali jindra
jumali jindra
Kali ini adalah orang yang mengisi suara tokoh yang sangat membenci spongebob dan patrick yaitu squidward. Jumali Jindra adalah seorang dubber atau pengisi suara berpengalaman yang memulai karir sejak tahun 1991, selain mengisi suara squidward, beliau juga mengisi suara shaggy dalam kartun scoby-doo.


4. Eugene Crab (Dadang Hidayat)

dadang ruhiyat
dadang ruhiyat
Dadang Hidayat nampaknya sangat cocok mengisi suara tokoh pemilik krusty krab ini, dengan suara yang unik tentunya ini menjadi ciri khas dan tentunya para penonton akan selalu ingat dengan suara tuan krab. Selain mengisi suara tuan krab, beliau juga mengisi suara reporter tv yang biasa meliput suasana bikini bottom.

Untuk mengetahui seperti apa pembawaan mereka dalam mengisi suara, silahkan cek videonya disini 
Demikian artikel ini saya buat, sekiranya kamu menyukai artikel ini mohon dibagikan kepada orang lain. Semoga artikel ini bermanfaat dan tentunya memberikan informasi serta wawasan baru kepada pembaca. Terima kasih.

Sumber referensi : Dendisam Media

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x