Mohon tunggu...
Denata
Denata Mohon Tunggu... wiraswasta

perempuan cerdas tidak hanya harus berpendidikan namun juga mampu menggunakan logika dan rasionalitas dalam menyingkapi sebuah isu. Broaden knowledge and be critical

Selanjutnya

Tutup

Tebar Hikmah Ramadan Pilihan

Menu Berbuka Puasa yang Praktis, Hemat dan Enak

17 April 2021   15:31 Diperbarui: 17 April 2021   20:15 404 3 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Menu Berbuka Puasa yang Praktis, Hemat dan Enak
sumber dokpri

Biasanya menyajikan takjil sebagai menu berbuka puasa, tinggal keluar beli dan dibawa pulang ke rumah. Mengingat saat ini pandemi, penjual takjil di pinggir jalan juga masih di larang berjualan, maka sudah saatnya belajar untuk membuat takjil sendiri.

Dengan bahan terbatas, saya mencoba membuat kreasi sederhana. Jika biasanya bahan kolang kaling sering dikombinasikan dengan ubi, labu dan pisang untuk dibuat kolak, kali ini saya coba menu berbeda.

Daripada harus keluar rumah untuk membeli bahan membuat kolak, lebih baik saya manfaatkan bahan yang ada di rumah saja. Selain hemat, aktivitas keluar rumah untuk hal yang tidak mendesak juga berkurang.

Menyiapkan menu berbuka puasa tidak harus mewah, bisa dengan menu sederhana, murah tetapi enak. Satu hal lagi, semua anggota keluarga menyukainya. Menu berbuka puasa yang saya buat ini cenderung sangat mudah, siapapun bisa membuatnya. Selain itu anak-anak menyukai rasanya.

Menyiapkan menu berbuka puasa kali ini tidak membutuhkan waktu lama dan tidak merepotkan. Mau disantap dalam keadaan panas atau dingin, sama-sama nikmatnya.

Ingin mengetahui detail pembuatan menu berbuka puasa ala rumahan yang praktis, hemat dan enak? Bisa menonton video berikut. Selamat mencoba.

VIDEO PILIHAN