Delriano Aldisa
Delriano Aldisa Mohon Tunggu... Mahasiswa - mahasiswa

hobi saya jalan jalan, golf, gym

Diary

5 Hari di Bali dan Menjadi Sahabat Baru

19 September 2022   12:25 Diperbarui: 19 September 2022   12:34 119
Diary. Sumber ilustrasi: PEXELS/Markus Winkler

Catatan perjalanan ku berlibur ke Bali. Pada saat saya ngopi di Bogor bersama teman saya, tiba-tiba teman saya merencanakan sesuatu yang tidak seperti biasanya, teman saya mengajak pergi berlibur ke Bali dengan teman dia yang tidak saya kenal.

Saya sedikit ragu karena saya tidak biasa berlibur dengan orang baru atau yang tidak saya kenal. Pada akhirnya saya memutuskan untuk ikut berlibur ke Bali. Saya mencoba menerima orang-orang baru yang ikut berlibur dengan saya. Kita merencanakan di bali selama 5 hari.

Dua hari kemudian kita berkumpul di bandara untuk memasuki pesawat yang kita naikkan. Saya bersama teman-teman saya menaiki pesawat SAJ (Super Air Jet). Sesampainya di bandara DPS saya dan teman-teman saya memesan grab untuk pergi ke villa yang telah kita pesan.

Kemudian sesampainya di villa kita beristirahat sambil berenang di villa. Kita memesan makan di dekat villa sambil ngobrol bersama warga dan ibu warung tersebut. Banyak obrolan yang kita dapat, seperi kita menjadi tau tempat tempat yang harus kita hampiri.

Hari kedua di bali, seiring berjalannya waktu. Saya dan orang-orang baru yang ikut berlibur dengan saya, semakin kenal secara pelan pelan. Hari kedua di bali kita merencanakan untuk pergi ke tempat kopi yang jaraknya sangat jauh sekali dari villa kita. Kalua tidak salah daerahnya adalah Kintamani.

Tempat kopi tersebut ada di dataran tinggi yang pemandangannya sangat bagus sekali Ketika langit cerah. Pemandangan tempat kopi tersebut adalah Gunung Agung. Gunung Agung sangat terlihat jelas dan terasa lebih dekat.

Kita berangkat pagi jam 9 dan sampai tempat kopi tersebut jam 12 kurang lebih. Karena memang kita merencanakan untuk pergi ke tujuan yang paling jauh dulu hingga pada hari terakhir tujuan kita semakin dekat dengan villa kita. Kemudian kita sampai bawah jam 9 malam, kita memutuskan untuk makan di suatu restoran punya tante teman saya.

Ternyata restoran tersebut memang sangat terkenal enak pada daerahnya. Dan selesai makan saya pulang ke villa hingga sampai villa jam 10 malam. Pada jam 10 malam kita memutuskan untuk berenang lagi sambil ngopi-ngopi.

Hari ketiga di bali, kita berencana untuk pergi ke Pure Uluwatu. Tetapi kita berangkat sore karena rasa cape hari kedua masih terasa. Sampai Uluwatu sekitar jam 3 sore, kita langsung foto foto dan membeli tiket Tari kecak. Mulainya Tari kecak di Uluwatu, kita di beri buku yang berisikan tentang cerita Tari kecak.

Dengan kita pergi ke Uluwatu, kita jadi tau sejarah dan cerita Tari Kecak. Kemudian sekitar jam 9an sebaliknya dari Uluwatu, kita berencana untuk pergi ke Club JAAN. Disana kita nongkrong sambil bersenang-senang hingga yang tadinya berasa bersama orang baru, semua itu berubah menjadi terasa lebih dekat.

Hari keempat di bali, kami memutuskan untuk berangkat pagi karena kita ingin ke 3 pantai di bali dan mengincar matahari siang untuk mendapatkan hasil foto analog yang maximal. Tujuan pertama jam 9 kita pergi ke Greenbowl Beach, disitu kita foto-foto karena posisi pantainya juga sangat sepi serasa milik sendiri.