Mohon tunggu...
dede nurjanah
dede nurjanah Mohon Tunggu... Lainnya - Baarokallah

Happy writing

Selanjutnya

Tutup

Cerpen

Bestie Till Jannah

23 September 2022   06:04 Diperbarui: 23 September 2022   06:13 39 6 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Cerpen. Sumber ilustrasi: Unsplash

Sahabat yang baik ialah selalu ada ketika kita sedang dalam posisi sulit atau terjepit. Ia ada ketika kita  berada di bawah. Menjadi penyemangat ketika kita di rundung duka dan nestapa. 

Selalu mengajak dalam kebaikan dan kemanfaatan. Membawa perubahan hidup menjadi lebih berarti dan optimis.

Kaila anak yang pendiam dan pemalu, namun berkat ia berada di komunitas yang baik, lambat-laun kebiasaan menutup diri, menyendiri dan menyepi,tak ia lakukan lagi. Ia bisa membaur dan  bisa berubah menjadi tampil percaya diri.

Keluarga di rumah juga  sangat menentukan keberlangsungan sifat dan karakter seseorang. Namun lingkungan lebih cepat mempengaruhi untuk segera bereksekusi,   beradaptasi atau bersosialisasi. 

Kartika tumbuh menjadi gadis yang periang, ceria dan bersahaja, berkat aktifnya di organisasi intra sekolah. (osis).

Bukan itu saja, ia bisa menyemangati teman-temannya yang sedang di rundung duka nestapa dalam keluarga.

Singkat cerita Kartika menjadikan hidupnya penuh makna dan menganggap  semua temannya baik dan  bermanfaat untuk keberlangsungan hidupnya hingga ya hingga menuju surga-Nya. Ia berharap hidupnya dapat bermanfaat untuk orang banyak. Ia ingin menyampaikan semua ilmu yang di milikinya kepada semia teman-temannya. Di hatinya hanya tertanam untuk mengejar akhirata maka dunia akan mengikutinya. Begitu salah satu yang di sampaikan ibundanya ketika masih  ada di duni.   bersamanya.

Hidup hanya satu kali, jangan sia-s di sia-siakan atau di foya-foyankan untuk hura-hura yang kebanyakan masa mudanya melewatinya.

Selalu berbuat baik, walau hanya bisa tersenyum kepada temannya. Tidak meremehkan setiap kebaikan walau sekelumit saja. Selalu mensikapi setiap moment yang todak mengenakan hati dengan sabar dan doa. Ia mempunyai impian yang besar. Baginya bermimpi besar lebih mudah di raih karena melibatkan sang kholik, keluarga dan dirinya. Sedangkan impian kecil hanya ia sendirilah yang harus ia wujudkan.

Ada pertemuan, tentu ada perpisahan. Ketika masa sekolahnya sudah berakhir, Kartika berkaata kepada semua teman-temannya. Jalani hidup sesuai passion atau minat dan impiannya masing-masing. 

22

Mohon tunggu...

Lihat Konten Cerpen Selengkapnya
Lihat Cerpen Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan