Mohon tunggu...
DAS Baturajo
DAS Baturajo Mohon Tunggu... Jurnalistik itu candu,meninggalkannya membangun rindu #Pekerja-tekS-Komersial

Kerja Keras, Kerja Cerdas

Selanjutnya

Tutup

Filsafat

#KembangKates #BungaKehidupan

17 Juni 2019   09:46 Diperbarui: 17 Juni 2019   10:05 0 0 0 Mohon Tunggu...
#KembangKates #BungaKehidupan
dokpri

#KembangKates(BungaPepaya)
Pagi guys.
Ada sebuah kebiasaan yg dilakukan istri saya kali urusan dapur. Ya, bikin 'tumisan #KembangKates'. Intensitasnya bervariasi, tergantung tingkat kesuburan si #KembangKates

Apalah arti kembang kates, hanya bunga daribpohon pepaya jantan, yang tidak terbuahi. Titik. Hanya itu saja. Tapi dibalik itu, ada banyak makna tersimpan didalamnya.

Belakangan, istri saya suka 'nawarin kopi' (kalau dulu bukan menawari, tapi langsung dibuatkan), sebuah kemunduran? Tentu bukan, firmwarenya sudah berubah. Update. Jadi kalo istri tanya "ngopi ya?" Singkat jawabnya. "Gak, gak manis". Kopinya pake gula sedikit.

Kembali ke #KembangKates, antara kopi dan #KembangKates ini punya makna terdalam. Apa? Hidup!!

Kehidupan itu sama saja. Siapapun sama. Yg bikin beda hanya polanya saja. Kopi mau manis tinggal kasih gula. Hidup pun sama, menjalani hidup yg bikin kehidupan manis. Bukan hanya bermuram durja dengan berjuta kekuh kesah.

Bahkan tangkai #KembangKates pun sama. Pahit, karena yidak bisa ditangani dengan bijak. Jika diolah dengan seksama, #kembangKates terasa Nikmat juga, terlebih saat dihidangkan dengan senyum sumringah, sendagurau dengan titis peluh mengering menghiasi hidup.

#KembangKates itulah makna hidup. Sepahit apapun, jika dihadapi dan ditangani dengan bijang, tak ada pahit terasa.

#KembangKates #BungaKehidupan
#DasUpDate2019