Mohon tunggu...
Deddy Husein Suryanto
Deddy Husein Suryanto Mohon Tunggu... Penulis - Pengamat Sosial

Penyuka Sepakbola, Penulis Biasa nan Sederhana, dan berharap selalu dapat menginspirasi dan terinspirasi. Cinta Indonesia. Segala tulisan selalu tak luput dari kekhilafan. Jika mencari tempe, silakan kunjungi: https://deddyhuseins15.blogspot.com

Selanjutnya

Tutup

Bulutangkis Artikel Utama

Kemenangan Penting Tim Uber Indonesia pada Laga Perdana

9 Oktober 2021   19:37 Diperbarui: 10 Oktober 2021   08:45 713 28 3
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Tunggal putri Indonesia, Ester Nurumi Tri Wardoyo, saat melawan wakil Jerman pada laga perdana Grup A Piala Uber 2020. (sumber: badmintonphoto via kompas.com)

Tim Uber Indonesia tampil lebih dulu (9/10) daripada tim Thomas Indonesia. Berlangsung di Ceres Arena sisi lapangan ketiga, tim Indonesia putri berhadapan dengan Tim Uber Jerman.

Pertandingan pertama mempertemukan Gregoria Mariska Tunjung vs Yvonne Li. Duel yang di atas kertas cukup seimbang, dan Yvonne terlihat menjadi andalan bagi tim Uber Jerman.

Tetapi, fakta di lapangan berkata lain. Yvonne ternyata gagal membendung permainan Gregoria yang cenderung cepat panas (on fire).

Gim pertama dimenangkan dengan skor telak, 21-10. Gim kedua menjadi penentuan bagi Yvonne, apakah bisa memaksakan rubber game atau tidak.

Gim kedua terlihat lebih alot, dan itu terbukti dengan keberhasilan Yvonne mencetak 14 poin. Lebih banyak daripada di gim pertama. Namun, itu tidak cukup untuk mencegah Gregoria menang (21-10, 21-14) dan membawa tim Indonesia sementara unggul 1-0.

Gregoria beri awalan bagus untuk Tim Uber Indonesia. Sumber: Twitter/@INABadminton
Gregoria beri awalan bagus untuk Tim Uber Indonesia. Sumber: Twitter/@INABadminton

Pertandingan kedua menyajikan partai ganda putri antara Greysia Polii/Apriyani Rahayu dan Stine Kuspert/Emma Moszczynski. Meskipun terlihat tidak imbang jika dilihat lewat ranking di BWF, nyatanya di sinilah Indonesia mulai ketar-ketir.

Ganda putri terbaik Indonesia saat ini harus bersusah payah mengalahkan Stine dan Emma yang terlihat tidak terlalu silau dengan prestasi lawan. Walaupun kemudian mereka kalah, mereka sudah membuktikan bahwa tim ganda putri terbaik Indonesia masih bisa dilawan.

Di pertandingan ini, Greysia/Apriyani menang dengan skor 21-16 dan 21-17. Indonesia menambah keunggulan menjadi 2-0.

Greysia/Apriyani bawa Indonesia menambah keunggulan. Sumber: Twitter.com/@INABadminton
Greysia/Apriyani bawa Indonesia menambah keunggulan. Sumber: Twitter.com/@INABadminton

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bulutangkis Selengkapnya
Lihat Bulutangkis Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan