Mohon tunggu...
Deddy Husein Suryanto
Deddy Husein Suryanto Mohon Tunggu... Administrasi - Pengamat Sosial

Penyuka Sepakbola, Penulis Biasa nan Sederhana (PBS), dan berharap selalu dapat menginspirasi dan terinspirasi. Cinta Indonesia. Segala tulisan selalu tak luput dari kekhilafan. Jika mencari tempe, silakan kunjungi: https://deddyhuseins15.blogspot.com

Selanjutnya

Tutup

Balap Artikel Utama

Pertarungan Sengit Warnai Balapan di MotoGP Aragon 2021

13 September 2021   00:09 Diperbarui: 13 September 2021   15:32 831 36 4
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Pertarungan Sengit Warnai Balapan di MotoGP Aragon 2021
Pertarungan sengit antara Francesco Bagnaia (63) dengan Marc Marquez (93) di Aragon (12/9). Sumber: via Motogp.com

Setelah libur sepekan, seri balap MotoGP kembali digelar, dan kini berada di Sirkuit Motorland Aragon, Spanyol (12/9). Balapan yang berlangsung dalam cuaca cerah ini dipimpin oleh Francesco 'Pecco' Bagnaia yang sukses meraih pole position di sesi kualifikasi.

Dua pembalap lain yang mengisi baris terdepan adalah rekan Bagnaia di Ducati Lenovo, Jack Miller, dan pembalap Yamaha Monster Energy, Fabio Quartararo. Melihat tiga posisi itu, ada harapan bahwa akan ada duel sengit antara Bagnaia dengan Quartararo.

Hal itu dikarenakan, Bagnaia adalah pembalap terdekat dari Quartararo di puncak klasemen sementara MotoGP musim ini. Jika Quartararo yang menang, maka jarak poinnya dengan Bagnaia akan makin melebar. Jika Bagnaia yang menang, itu sangat berarti dalam mengejar Quartararo.

Namun, harapan tinggalah harapan. Selepas start, Quartararo justru tercecer dari posisi awalnya. Dia bahkan mulai tertinggal dari rombongan terdepan yang perlahan mulai terbentuk.

Ada Bagnaia, Marc Marquez (Repsol Honda), Miller, Aleix Espargaro (Aprilia), Joan Mir (Suzuki Ecstar), dan Jorge Martin (Pramac Ducati). Mereka berada di depan Quartararo yang mulai diteror oleh Brad Binder (Red Bull KTM), Iker Lecuona (KTM Tech 3), dan Enea Bastianini (Avintia Esponsorama Racing Ducati).

Setelah beberapa putaran, rombongan 10 besar ini mulai terbagi ke tiga rombongan. Ada rombongan pemburu kemenangan, Bagnaia dan Marquez. Rombongan perebut podium ketiga, yaitu Miller, Espargaro, Mir, dan Martin.

Kemudian, rombongan ketiga yang memperebutkan posisi ketujuh. Di sinilah pertarungan sengit mulai terlihat.

Quartararo yang di ambang pertanyaan publik, apakah dia sedang ada permasalahan pada motornya atau sedang punya strategi menghemat ban, ternyata harus dihadapkan pada agresivitas dua pembalap KTM yang terus berupaya menempel ketat Quartararo.

Pernyataan Quartararo tentang balapan buruknya sebagai pemuncak klasemen sementara MotoGP 2021. Sumber: Twitter.com/FabioQ20
Pernyataan Quartararo tentang balapan buruknya sebagai pemuncak klasemen sementara MotoGP 2021. Sumber: Twitter.com/FabioQ20

Menariknya, usaha mengejar Quartararo tidak dilakukan Binder, melainkan Lecuona. Ini bisa saja dikarenakan Binder kesulitan untuk bertarung dengan Quartararo di bagian tikungan.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
Mohon tunggu...

Lihat Konten Balap Selengkapnya
Lihat Balap Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan