Mohon tunggu...
Deddy Husein Suryanto
Deddy Husein Suryanto Mohon Tunggu... Penulis - Pengamat Sosial

Penyuka Sepakbola, Penulis Biasa nan Sederhana, dan berharap selalu dapat menginspirasi dan terinspirasi. Cinta Indonesia. Segala tulisan selalu tak luput dari kekhilafan. Jika mencari tempe, silakan kunjungi: https://deddyhuseins15.blogspot.com

Selanjutnya

Tutup

Diary Pilihan

Menjadi Penulis pun Seperti Menjadi Atlet

19 Agustus 2021   20:28 Diperbarui: 23 Agustus 2021   09:05 149 28 2
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Menjadi Penulis pun Seperti Menjadi Atlet
Ilustrasi anak dan cita-cita menjadi atlet. Sumber: Pexels/Amina Filkins

Kalau berbicara tentang cita-cita, banyak anak yang mampu bercita-cita sangat tinggi. Saya pun merasa cita-cita saya bisa dikatakan tinggi.

Bagaimana tidak, saat masih kecil, saya ingin menjadi pemain sepak bola yang bermain di Premier League, alias EPL. Kemudian, saya juga ingin bermain di Barcelona.

Harapan saya juga seperti kebanyakan pemain profesional. Mereka biasanya memeroleh kesempatan sebagai pemain profesional di klub idolanya. Contoh yang paling segar, tentu adalah Romelu Lukaku.

Jika berdasarkan publikasi di media massa, Lukaku terindikasi menyukai Chelsea sejak remaja. Ia pun berhasil bermain di Chelsea saat pertama kali datang ke Premier League.

Lukaku saat remaja mendapatkan kesempatan mengunjungi Stamford Bridge, London. Sumber: via Footballreporting.com
Lukaku saat remaja mendapatkan kesempatan mengunjungi Stamford Bridge, London. Sumber: via Footballreporting.com

Sayangnya, dia gagal bersaing dan menepi ke klub lain, yaitu West Bromwich Albion dan Everton. Bersama klub terakhirlah, dia mendapatkan panggungnya sebagai penyerang tengah di EPL.

Atas dasar itu, Lukaku kemudian merapat ke Manchester United. Meskipun, dirinya bisa dikatakan berhasil mencetak banyak gol, kariernya bersama The Red Devils harus berakhir dengan kesepakatan transfer menuju Inter Milan.

Di situlah, Lukaku kembali mendapatkan panggung sebagai penyerang tengah yang subur dan mampu menjadi bagian dari skuad juara Serie A 2020/21. Selama dua musim, dia berhasil menjadi pencetak gol terbanyak Inter dalam kurun waktu tersebut.

Itu yang membuat Chelsea terpincut dan segera memulangkan 'si anak hilang'. Kini, Lukaku kembali ke pangkuan klub idolanya.

Lukaku mendapatkan nomor 9 di Chelsea. Sumber: Twitter.com/ChelseaFC
Lukaku mendapatkan nomor 9 di Chelsea. Sumber: Twitter.com/ChelseaFC

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
  6. 6
  7. 7
Mohon tunggu...

Lihat Konten Diary Selengkapnya
Lihat Diary Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan