Mohon tunggu...
Deddy Husein Suryanto
Deddy Husein Suryanto Mohon Tunggu... Pengamat Sosial

Penyuka Sepakbola, Penulis Biasa nan Sederhana (PBS), dan berharap selalu dapat menginspirasi dan terinspirasi. Cinta Indonesia. Segala tulisan selalu tak luput dari kekhilafan. Jika mencari tempe, silakan kunjungi: https://deddyhuseins15.blogspot.com | Alamat surel: deddyhsuryanto@gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Bola Artikel Utama

Liverpool Sedang Bermain "Roller Coaster", Siapa Ikut?

20 Desember 2020   04:30 Diperbarui: 21 Desember 2020   02:17 1143 28 6 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Liverpool Sedang Bermain "Roller Coaster", Siapa Ikut?
Pelatih Liverpool, Juergen Klopp, merangkul Alex Oxlade-Chamberlain seusai kemenangan 7-0 The Reds di kandang Crystal Palace, Selhurst Park, pada Sabtu (19/12/2020).(CLIVE ROSE / POOL / AFP via kompas.com)

Menjelang pekan Natal, Premier League sedang menggelar jadwal pertandingan yang padat. Semua klub wajib segera berpindah fokus dari satu laga ke laga lain.

Bahkan, tidak ada waktu untuk merayakan kemenangan penting di laga besar. Karena, semua tim segera ditunggu laga berikutnya yang menguji konsistensi.

Salah satu klub yang mengalaminya adalah Liverpool. Pasca melakoni duel penting melawan Tottenham Hotspur (17/12), mereka harus berkemas ke kandang Crystal Palace.

Bermain di Selhurst Park (19/12) bukan perkara mudah, karena tim tuan rumah juga selalu merepotkan lawan-lawannya, termasuk tim besar. Itu yang membuat Liverpool harus tancap gas sejak awal.

Formasi Liverpool kala bertandang ke markas Crystal Palace. Gambar: Google/Premier League
Formasi Liverpool kala bertandang ke markas Crystal Palace. Gambar: Google/Premier League
Harapan itu ternyata terwujud, walau sebenarnya diawali dengan pemandangan mengejutkan. Jurgen Klopp, manajer Liverpool, mencadangkan Mohamed Salah dan memainkan Takumi Minamino.

Penyerang asal Jepang itu melengkapi keberadaan Sadio Mane dan Roberto Firmino di lini depan The Reds. Apakah keputusan itu tepat?

Tepat! Liverpool segera mencetak gol di menit ke-3 lewat Minamino.

Daftar pemain cadangan dan manajer kedua tim. Gambar: Google/Premier League
Daftar pemain cadangan dan manajer kedua tim. Gambar: Google/Premier League
Unggul cepat, Liverpool seperti menyalakan petasan yang sulit diredam oleh tuan rumah. Sungguh, tamu yang lancang.

Tetapi, memang pada akhirnya pertandingan itu menjadi pestanya Liverpool. Gelontoran gol tak kunjung berhenti, sampai Mo Salah yang dimainkan di babak kedua--menggantikan Mane--juga mencetak gol.

Penyerang asal Mesir itu bahkan mampu mencetak dua gol yang salah satunya lewat tendangan di luar kotak penalti yang membuat Guaita terbang sia-sia. Skor 0-7!

Gol ciamik Salah. Gambar: Pool via Reuters
Gol ciamik Salah. Gambar: Pool via Reuters
Bahkan, pelatih Crystal Palace, Roy Hodgson seperti tidak percaya bahwa timnya akan dilumat dengan skor setelak itu. Begitu pun dengan Jordan Ayew dkk. yang terlihat sedih.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN