Mohon tunggu...
Deddy Husein Suryanto
Deddy Husein Suryanto Mohon Tunggu... Administrasi - Pengamat Sosial

Penyuka Sepakbola, Penulis Biasa nan Sederhana (PBS), dan berharap selalu dapat menginspirasi dan terinspirasi. Cinta Indonesia. Segala tulisan selalu tak luput dari kekhilafan. Jika mencari tempe, silakan kunjungi: https://deddyhuseins15.blogspot.com

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Mengintip Peluang Manchester United di Liga Europa

11 Desember 2020   21:52 Diperbarui: 11 Desember 2020   22:02 270 28 6 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Mengintip Peluang Manchester United di Liga Europa
Man. United harus rela turun ke Liga Europa. Gambar: Uefa via Bola.net

Setelah Liga Champions fase grup tuntas, kini giliran Liga Europa yang menuntaskan pekan laganya di fase grup. Semua klub telah mengetahui hasilnya di babak grup.

Bagi yang penggemar sepak bola Inggris, tentu senang melihat tiga wakil yang ada di kompetisi ini masih bertahan. Mereka adalah Arsenal, Tottenham Hotspur, dan Leicester City.

Menariknya, Arsenal musim ini menorehkan catatan langka di kompetisi tersebut musim ini, yaitu meraih 18 poin. Artinya, Arsenal meraih 6 kemenangan, alias 100%.

Suatu catatan yang menarik, karena Arsenal di kompetisi domestik, khususnya Premier League masih terseok-seok. Tetapi, ketika di Liga Europa, mereka sangat trengginas.

Arsenal terlihat tangguh kala bermain di Europa League. Gambar: Twitter/EuropaLeague
Arsenal terlihat tangguh kala bermain di Europa League. Gambar: Twitter/EuropaLeague
Sedikit berbeda dengan rival sekota, Tottenham Hotspur. Spurs malah mendapatkan persaingan ketat dari klub Belgia, Antwerp. Torehan poinnya pun tergolong lazim, yaitu 13 poin untuk juara grup.

Bagaimana dengan Leicester?

Klub yang dilatih oleh Brendan Rogers ini juga tidak kalah kerepotan dalam bersaing dengan klub lain. Tetapi, mereka cukup beruntung, karena masih mampu finis sebagai pemuncak klasemen dengan 13 poin, seperti yang diraih Braga.

Melihat ketiga klub itu finis sebagai juara grup, maka mereka tidak akan segera bertemu dengan klub-klub kuat dari lengseran Liga Champions. Termasuk dengan Manchester United yang merupakan sesama klub Inggris.

Masuknya Manchester United ke Liga Champions membuat Inggris memiliki 4 wakil. Ini membuat persaingan gelar juara Liga Europa akan semakin menarik.

Seperti yang dikatakan Jose Mourinho tentang turun kastanya Manchester United, bahwa kehadiran Man. United di Liga Europa akan memberi tambahan nilai kompetisi. Itu artinya, perjalanan babak 32 besar nanti akan patut dipantau, apakah kompetisi semakin seru atau biasa saja.

Seru di sini, bisa diartikan bahwa ada kejutan-kejutan selama partai 32 besar digelar. Entah, akan ada hujan gol, karena adanya kesenjangan kualitas, atau pun malah klub yang diunggulkan justru kalah dan tersingkir.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN