Mohon tunggu...
Deddy Husein Suryanto
Deddy Husein Suryanto Mohon Tunggu... Pengamat Sosial

Penyuka Sepakbola, Penulis Biasa nan Sederhana (PBS), dan berharap selalu dapat menginspirasi dan terinspirasi. Cinta Indonesia. Segala tulisan selalu tak luput dari kekhilafan. Jika mencari tempe, silakan kunjungi: https://deddyhuseins15.blogspot.com Iseng-iseng unggah video di https://m.youtube.com/channel/UCmc1Ubhzu3PPCG3XXqcGExg

Selanjutnya

Tutup

Balap Artikel Utama

Telenovela Emilia Romagna Berakhir Manis untuk Maverick Vinales

20 September 2020   22:44 Diperbarui: 20 September 2020   23:35 169 27 12 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Telenovela Emilia Romagna Berakhir Manis untuk Maverick Vinales
Mantab Jiwa! Gambar: Motogp.com

MotoGP 2020 atau yang juga bisa diplesetin sebagai MotoGP Eropa ini tak pernah habis menghasilkan kisah menarik nan dramatis di setiap serinya. Terkini, balapan seri ketujuh yang berlangsung di Emilia Romagna (20/9) kembali menghadirkan drama.

Drama dimulai dengan crash Aleix Espargaro yang nyaris menjatuhkan Franco Morbidelli. Namun beruntung, pemenang seri San Marino (13/9) itu tak terjatuh. Sedangkan Aleix Espargaro yang melakukan kesalahan kontrol pada motornya, gagal melanjutkan balapan.

Rossi akhirnya memutuskan tak melanjutkan balapan. Gambar: Motogp/Trans7/Useetv
Rossi akhirnya memutuskan tak melanjutkan balapan. Gambar: Motogp/Trans7/Useetv
Namun dengan cepat drama kembali tersaji ketika pembalap kawakan, Valentino Rossi juga crash. Sedikit beruntung, ia berhasil kembali walau terlihat kesulitan untuk segera mengejar barisan paling akhir.

Belum usai dengan peratapan kesialan Rossi, kita langsung diberikan pemandangan yang tak kalah mengejutkan, karena Brad Binder juga crash. Padahal, si pembalap sempat mempertontonkan manuver yang fantastis dalam mengejar grup terdepan yang sempat dihuni Maverick Vinales, Francesco Bagnaia, Jack Miller, dan Fabio Quartararo.

Sungguh sayang, agresivitasnya harus berakhir. Meskipun sempat kembali balapan, ia akhirnya kembali jatuh dan gagal melanjutkan balapan.

Fokus kemudian teralih pada Jack Miller yang semakin lama semakin melorot. Hingga akhirnya ia gagal menuntaskan balapan, karena seperti ada masalah pada motornya. Ia pun masuk ke pit dan tak kembali ke lintasan.

Kini balapan menyisakan duel menjaga ritme balap antara Francesco Bagnaia, Maverick Vinales, Pol Espargaro, dan Fabio Quartararo. Di mana Andrea Dovizioso?

Dovi harus puas finis ke-8. Namun hasil ini cukup untuk tetap berada di puncak klasemen. Gambar: Motogp/Trans7/Useetv
Dovi harus puas finis ke-8. Namun hasil ini cukup untuk tetap berada di puncak klasemen. Gambar: Motogp/Trans7/Useetv
Pembalap Ducati itu masih berkutat di 10 besar. Ia bahkan kesulitan untuk mendekati andalan pamungkas Repsol Honda, Alex Marquez. Benar, balapan ini Repsol Honda hanya diikuti Alex karena Stefan Bradl memilih mundur.

Pembalap pengganti sementara Marc Marquez itu dikabarkan mengalami cedera. Jika membaca istilah cederanya*, kita bisa mengingat permasalahan yang pernah dialami mantan pembalap Honda, Dani Pedrosa.

Pedrosa yang kini menjadi pembalap tes KTM itu dulu pernah mengeluh tentang permasalahan di lengannya yang membuat ia sering kesulitan membalap. Hal ini pula yang menjadi pertimbangan Bradl untuk mundur dari seri kedua San Marino.

Namun balapan kali ini bisa dikatakan momentum yang cukup baik bagi Honda, karena dua pembalap yang tersisa, Alex Marquez dan Takaaki Nakagami sukses finis 7-6. Untuk nama terakhir, raihan ini semakin mengukuhkan dirinya sebagai tulang punggung Honda ketika Marc Marquez masih absen.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN