Mohon tunggu...
Fery Deddy Fahriza
Fery Deddy Fahriza Mohon Tunggu... Lainnya - Music is my soul

Without deviation from the norm, progress is not possible by Frank Zappa

Selanjutnya

Tutup

Lingkungan

10 Bukti Kepedulian PT IMIP Terhadap Pelestarian Lingkungan Morowali

22 November 2021   15:38 Diperbarui: 22 November 2021   18:26 164 1 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Aksi penanaman 5.000 pohon sebagai bentuk pelestarian lingkungan oleh PT IMIP pada Minggu (21/11). Sumber foto: kumparan/Palu Poso

Melakukan pelestarian lingkungan sudah menjadi komitmen PT IMIP (Indonesia Morowali Industrial Park) yang berlokasi di Morowali, Sulawesi Tengah. Tidak hanya sekali dua kali PT IMIP melakukan aksi peduli lingkungan dan tidak hanya di wilayah sekitar. PT IMIP juga turut berkontribusi kepada program-program lingkungan yang diinisiasi pemerintah.

Dari tahun 2019 hingga per November 2021 sudah banyak aksi pelestarian lingkungan yang dilakukan PT IMIP. Apa saja kegiatan-kegiatan tersebut?

Aksi pelestarian lingkungan oleh PT IMIP dari waktu ke waktu. Sumber foto: Indonesiana/Sri Kunthhi
Aksi pelestarian lingkungan oleh PT IMIP dari waktu ke waktu. Sumber foto: Indonesiana/Sri Kunthhi

1. Pemberian 2 Unit Truk Sampah ke Pemerintah Kabupaten Morowali

Pada (30/11/2019), PT IMIP menghibahkan dua unit truk sampah kepada Pemerintah kabupaten Morowali. Bagi PT IMIP, kebersihan lingkungan dan pengelolaan sampah juga merupakan tanggungjawab semua pihak termasuk PT IMIP yang ikut ambil peran. Truk sampah ini, disebut oleh Bupati Morowali, Taslim, sebagai solusi dari kendala ketiadaan alat angkut sampah.

2. Pemberian 4 Unit Kontainer Sampah ke Kecamatan Bahodopi

Melanjut di tahun 2020 tepatnya Jumat (6/11/2020) PT IMIP memberikan 4 unit kontainer sampah ke Kecamatan Bahodopi sebagai bantuan kepada pemerintah setempat dan warga sekitar untuk memerangi sampah di Bahodopi. Camat Bahodopi, Tahir mengapresiasi bantuan ini dan kontainer sampah akan ditempatkan di 4 desa yakni Desa Bahodopi, Desa Lalampu, Desa Fatufia, dan Desa Labota.

3. Unit Tong Sampah Gratis untuk Kecamatan Bumi Raya

Masih menyoal pengelolaan sampah, kali ini IMIP membantu memberikan ratusan unit tong sampah gratis, termasuk ke Kecamatan Bumi Raya sebanyak 40 unit.

Menurut Senior Analyst Comdev/CSR PT IMIP, R Tommy Adi Prayogo, sebelumnya PT IMIP telah memberikan 1.720 tong sampah di beberapa desa dengan rincian 200 tong untuk Desa Fatufia, 320 tong untuk Desa Keurea, 400 tong untuk Desa Kolono dan 800 untuk Desa Labota.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Lingkungan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan