Mohon tunggu...
Fery Deddy Fahriza
Fery Deddy Fahriza Mohon Tunggu... Lainnya - Music is my soul

Without deviation from the norm, progress is not possible by Frank Zappa

Selanjutnya

Tutup

Ekonomi

Deretan Kontribusi PT IMIP Membantu di Masa Pandemi Covid-19

26 Oktober 2021   17:44 Diperbarui: 27 Oktober 2021   10:56 105 2 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Bantuan ISO tank oksigen untuk Pemerintah RI dari PT IMIP. Sumber foto: exbulletin.com

Sudah setahun lebih pandemi Covid-19 masih berlangsung di Indonesia. Berbagai penyelesaian masalah dijalankan demi mencegah penyebaran virus Covid-19. Seluruh lapisan masyarakat saling bahu-membahu menolong sesamanya. Termasuk pelaku industri seperti PT IMIP (Indonesia Morowali Industrial Park).

Beragam bantuan disalurkan oleh PT IMIP tidak hanya untuk warga yang berada di daerah Morowali namun merata untuk seluruh warga Indonesia yang membutuhkan. Terlebih, seperti oksigen yang menjadi kebutuhan penting para pasien Covid-19. Tidak hanya bantuan berupa oksigen, PT IMIP yang menyalurkan bantuan lewat bentuk-bentuk lainnya.

1. Bantuan ISO tank 629 Ton Oksigen untuk RI

Bantuan dari PT IMIP yang paling terbesar dan tersohor ialah bantuan ISO tank kepada pemerintah pusat. Sebanyak 21 unit ISO tank dikirimkan ke Jakarta dan telah diterima Menteri Kesehatan RI, Budi Gunadi Sadikin pada 6 Juli 2021 lalu.

Melihat kebutuhan oksigen kala itu masih langka setelah IMIP memberikan ratusan ton oksigen, perusahaan kembali menambahkan unit 5 ISO tank yang memuat total 129 ton oksigen dan diberikan pada akhir Juli 2021.

2. Bantuan untuk Provinsi Sulawesi Tengah 

PT IMIP tidak lupa bahwa daerahnya berasal juga membutuhkan pasokan oksigen. Maka dari itu, perusahan mengirimkan 1 unit ISO tank yang berkapasitas 30 ton dengan 200 unit tabung oksigen ukuran 50 kg ke Provinsi Sulawesi Tengah. Selain 40 ton oksigen, Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Tengah pada Jumat, (6/8/2021) juga menerima bantuan 200.000 pcs masker kain.

Tidak lama kemudian PT IMIP juga menambahkan bantuan lagi ke provinsi Sulteng sebanyak 2 ISO tank kapasitas masing-masing 5 ton dan 200.000 masker.

3. Bantuan untuk Kabupaten Morowali

Lebih mengerucut lagi, PT IMIP juga membantu memasok oksigen ke Kabupaten Morowali sebagai cadangan jika oksigen dari Palu terhambat datang. Selain itu IMIP juga memberikan 100.00 pcs masker kain. Sebelumnya PT IMIP juga pernah memberikan bantuan ribuan liter cairan disinfektan di bulan Desember 2020 lalu serta memfasilitasi kegiatan fogging pada Juli 2020 silam.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Ekonomi Selengkapnya
Lihat Ekonomi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan