Punya uang tapi tidak bisa dipakai, karena tidak bisa mengakses tabungan di bank? Sekalinya ketemu Anjungan Tunai Mandiri terdekat, malah dari bank yang berbeda dengan tempat anda menabung. Padahal anda butuh uang tunai. Kebayang kan susah dan kesalnya?
Anda mungkin pernah mengalami kejadian semacam itu karena sedang berada di daerah wisata alam, di pulau kecil, atau bepergian ke daerah yang relatif jauh dari akses perbankan. Meskipun penggunaan uang elektronik sudah umum, terutama di kota-kota besar, bagaimana pun juga penggunaan uang cetak tetap dibutuhkan sehingga keberadaan ATM yang bisa diakses kartu anda menjadi vital.
Tapi hal semacam itu merupakan persoalan yang terjadi dahulu. Sekarang untuk mengakses uang tunai di ATM lebih dimudahkan dengan keberadaaan jaringan ATM Prima. Jaringan ATM Prima terhubung dengan 80 bank nasional dan memiliki 120.000 jaringan yang terkoneksi dengan Internet Mobile Banking.
Selama pada kartu debit anda tercantum logo Prima, anda tenang ke mana pun melangkah di wilayah Indonesia, karena dilayani oleh pemilik Jaringan ATM terbesar di Indonesia.
Terlebih tahun ini pemerintah juga sedang memperkenalkan dan mempromosikan layanan Gerbang Pembayaran Nasional (GPN) yang resmi diluncurkan sejak Mei 2018 lalu. Keberadaan Jaringan Prima merupakan salah satu pilar pendukung program tersebut. Dengan kartu debit GPN dan Prima banyak keuntungan yang dapat diperoleh nasabah.
Pertama, kartu debit Prima menjadi pembayaran universal karena dapat digunakan untuk transaksi di semua kanal pembayaran di seluruh Indonesia. Kedua, Kartu debit Prima menghadirkan ketenangan dalam mengelola keuangan. Selain tidak perlu membawa uang tunai dalam jumlah besar, setiap transaksi sangat aman dan nyaman karena telah dilengkapi fitur keamanan yang terstandarisasi.
Ketiga, masyarakat tidak perlu membayar biaya tambahan lagi karena adanya kebijakan Merchant Discount Rate (MDR) atau penetapan tarif kepada pedagang oleh bank. Keempat, biaya administasi menjadi jauh lebih murah karena seluruh permrosesan transaksi keuangan dilakukan di dalam negeri sehingga lebih efisien.
Berbicara soal keamanan keamanan transaksi, ini menjadi persoalan yang sensitif bagi nasabah perbankan. Menggunakan layanan Jaringan Prima menghilangkan satu kekhawatiran, karena baik jaringan ATM mau pun sistem pembayarannya, Jaringan Prima terjamin, berstandar tinggi dan diproses secara real-time online.
Jaringan Prima merupakan lembaga keuangan dengan visi masa depan untuk menjadi penyedia layanan dan solusi keuangan elektronik. Didirikan dan dimiliki oleh PT Rintis Sejahtera sejak tahun 1991, Jaringan Prima terus bertransformasi dan menjadi lebih dari sekedar penyedia layanan jaringan ATM saat pertama kali didirikan.