Mohon tunggu...
dea merina
dea merina Mohon Tunggu... Freelancer - seorang pembelajar

seorang wanita yang tertarik fotografi, menulis, dan travelling. mengabadikan moment lewat foto, menjaga kewarasan lewat tulisan, dan memaknai hidup dengan jalan-jalan. bisa kunjungi di blog www.deamerina.com

Selanjutnya

Tutup

Beauty

Perjalanan Mencari Bibir Sehat

25 Juni 2021   16:59 Diperbarui: 25 Juni 2021   17:16 262
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Sejak kecil, saya selalu punya masalah dengan bibir yang kering. Saking keringnya bibir saya dulu, sampe sering banget pecah-pecah yang parah dan berujung berdarah. Soalnya saya kelintekin hehe

Yaaa, namanya juga bocah mana paham kalau yang begitu nggak boleh diklintekin yang berakibat perih banget. Melihat itu, ibu saya pun menyarankan saya untuk selalu scrub bibir saat mandi. Tujuannya, ya biar kulit matinya terkelupas dalam keadaan basah dan nggak berdarah dan nggak perih  

Alhasil, saya pun melakukan itu sampai saya kuliah. Setelahnya baru lah kenalan sama produk lip balm. Dulu saya kira, dengan pemakaian lip balm rutin, bibir saya bakalan sehat. Nyatanya sih nggak. Lip balm hanya menjaga kelembaban bibir saya sementara. Kalau lip balm sudah habis, ya bibir juga ikutan kering. Atau, mungkin saya kurang cocok aja kali ya sama produk lip balm waktu itu  

Lip balm yang pertama saya pakai adalah Lip Ice. Ciwi-ciwi remaja pasti tahu banget deh sama produk lip care satu ini. Selain produknya yang melembabkan, produk ini jadi andalan saya karena udah ada warnanya. Jadi, nggak perlu pakai lipstick. Wajah pucat pun jadi segar seketika haha  

Setelah beberapa lama pakai Lip Ice, saya lupa gimana ceritanya bisa berujung sama lip balm Baby Lips Maybelline. Asliiiii, setelah nyobain ini kerasa lebih lembab aja gitu bibir saya. Karena teksturnya yang bener-bener berminyak dan meresap di kulit bibir saya  

Setelah pakai Baby Lips Maybelline ini, saya pun baru sadar kalau Lip Ice ternyata nggak begitu melembabkan. Aplikasinya itu kayak di permukaan atas aja gitu

Setelah bertahun-tahun saya pakai Baby Lips Maybelline (iya gengs, beneran bertahun-tahun sampe baru baru ini), produk ini mulai goib. Alias susah bangeeeet ditemuinnya Di Guardian, Watson, e-commerce, semuanya kosoonggg huhu. Asli sedih banget. Karena hanya Baby Lips Maybelline yang ngertiin saya  

Waktu lagi berburu Baby Lips Maybelline yang kesekian kali, mbak-mbak SPG Guardian pun bilang ke saya, 

"Mbak, cobain cari ke Jelita Cosmetic aja yang di Pengampon. Pasti ada kalau di sana," 

Di siang hari yang super panas kentang-kentang, saya pergi ke Jelita Cosmetic yang ada di Jalan Pengampon Surabaya. Dan ternyataaaa.....Baby Lips Maybelline kosong pemirsaaaaa. Huhuhuhuhuhu

Tapi oh tapi, mbak-mbak SPG nggak menyerah gitu aja melepas customer nya. Mereka (iya banyak banget SPG dari masing-masing brand) nawarin beberapa lip care ke saya. Ke dua di antaranya yang menarik saya adalah Lip Care Serum LT Pro dan Mineral Botanica Lip Serum

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Beauty Selengkapnya
Lihat Beauty Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun