Mohon tunggu...
dea merina
dea merina Mohon Tunggu... Freelancer - seorang pembelajar

seorang wanita yang tertarik fotografi, menulis, dan travelling. mengabadikan moment lewat foto, menjaga kewarasan lewat tulisan, dan memaknai hidup dengan jalan-jalan. bisa kunjungi di blog www.deamerina.com

Selanjutnya

Tutup

Film Pilihan

Review Film "Ali & Ratu Ratu Queens" (2021)

24 Juni 2021   08:04 Diperbarui: 24 Juni 2021   08:26 347 5 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Review Film "Ali & Ratu Ratu Queens" (2021)
dok. Netflix

Title                 : Ali & Ratu-Ratu Queens
Duration          : 1h 40m
Actor               : Iqbaal Ramadhan, Aurora Ribero, Nirina Zubir, Happy Salma, Asri Pramawati, Tika Panggabean, Marissa Anita
Director           : Lucky Kuswandi
Year                : 2021
Genre             : Drama/Komedi

Spoiler Alert!

Mia (Marissa Anita) seorang ibu rumah tangga yang bercita-cita menjadi penyanyi. Ia bertekad dengan pergi ke New York ia akan mampu menggapai mimpinya tersebut. Ia bahkan rela meninggalkan Ali (Iqbaal Ramadhan) yang saat itu berusia 7 tahun dengan ayahnya (Ibnu Jamil) di Indonesia. 

Enam bulan berlalu sesuai dengan janji Mia, ia akan kembali jika tak berhasil di New York. Tetapi, Mia yang merasa nggak mampu pulang tanpa menjadi apa-apa pun meminta suaminya untuk mengerti dan memberikannya waktu lagi. 

Sayangnya, hingga bertahun-tahun sampai ayah Ali meninggal, Mia tak kunjung pulang. Ali yang telah beranjak dewasa pun berencana untuk menyusul ibunya ke New York. tapi, keluarga besar ayahnya yang selama ini merawat Ali nggak menyetujui hal tersebut karena menganggap kalau ibunya sudah nggak memedulikan Ali lagi.

Sebuah surat yang ditemukannya di meja membuat Ali tertegun. Surat dari ibunya beberapa tahun lalu beserta kiriman tiket untuk ayah dan Ali ke New York. Ayah nggak pernah memberi tahu hal ini kepadanya. Ali pun kembali bertekad untuk pergi ke New York menemui ibunya. Ia tahu ibunya masih peduli dengannya. Ali segera mengontrakkan rumahnya dan menggunakan uang tersebut untuk berangkat ke New York.  

Sesampainya di New York, Ali mendatangi alamat yang tertulis pada surat tersebut. Meski surat itu sudah beberapa tahun lamanya, Ali berharap ibunya masih tinggal di sana. Begitu sampai di alamat tertera, Ali kecewa karena nggak menemukan ibunya. Pemilik ruangan itu kini telah berganti 4 wanita dewasa yang berasal dari Indonesia. Salah satu di antaranya, Party (Nirina Zubir), pernah mengenal Mia (ibu Ali).

Ali yang nggak memiliki tujuan dan tempat tinggal pun akhirnya tinggal bersama mereka dengan membayar biaya sewa tentunya. Keempat wanita tersebut juga menawarkan bantuan untuk mencari ibu Ali. Mereka tengah mengumpulkan uang untuk menyewa bangunan yang akan dijadikan restoran. Mereka juga butuh uang. 

DI New York, keempat wanita tersebut bekerja ala kadarnya. Masing-masing mengajarkan Ali keterampilan mereka supaya Ali dapat bekerja. Karena nggak mungkin hanya mengandalkan uang sisa rumahnya yang telah dikontrakkannya itu. Semuanya serba mahal di New York. 

Meski perbedaan usia Ali dengan keempat wanita dewasa itu cukup jauh, Ali nyaman tinggal dengan mereka. Apalagi kehadiran Eva (Aurora RIbero) anak tante Ance (Tika Pangabean) yang berhasil memikat hati Ali. Setidaknya kehadiran Eva membuat Ali sedikit tenang di tengah kemelut hatinya perihal ibunya. 

Suatu hari, salah satu dari mereka menemukan alamat baru Mia. Ali pun membuatkan rendang kesukaan ibunya. Seperti seorang anak yang sudah lama nggak bertemu ibunya, Ali cukup gugup berjalan ke rumah baru ibunya. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x