Mohon tunggu...
Dave zefanyasilooy
Dave zefanyasilooy Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa

Manusia kreatif

Selanjutnya

Tutup

Trip

Liburanku

20 September 2022   16:43 Diperbarui: 20 September 2022   16:51 29 1 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Travel. Sumber ilustrasi: PEXELS/Jcomp

Liburan ke Bali bersama keluarga

Ini adalah perjalanan saya bersama keluarga saya di Bali pada tahun 2016. Liburan ini sangat berkesan dikarenakan saya sangat menikmati tempat wisata dan kebudayaan di daerah Bali, seperti yang kita ketahui Bali dikenal dengan budaya dan keindahan alam dan fauna nya. 

Saya menetap di Bali selama kurang lebih 4-5 hari, Transportasi yang saya gunakan adalah pesawat citilink yang berangkat dari bandara Soekarno Hatta, saat sampai di Bali saya dan keluarga saya menginap di dekat bandara I Gusti Ngurah Rai.

Tempat wisata yang saya kunjungi pertama kali adalah Bedugul, Bedugul adalah sebuah kawasan wisata dengan danau dan gunung di Bali, Indonesia, terletak di bagian tengah pulau di dekat Danau Bratan antara Denpasar dan Singaraja. 

Daerah ini mencakup desa Bedugul sendiri, Candikuning, Pancasari, Pacung dan Wanagiri. Asal nama Bedugul dari kata "bedug" dan "kul-kul", dua kata tersebut merupakan dua buah alat yang menghasilkan bunyi-bunyian. 

Bedug merupakan alat musik khas umat muslim dan diletakkan juga di masjid-masjid, sedangkan Kul-kul adalah kentongan yang digunakan sebagai tanda untuk komunikasi masyarakat Bali. Kebanyakan wisatawan yang berada di Bedugul adalah wisatawan mancanegara, sehabis dari Bedugul saya beristirahat di tempat penginapan yang sudah kami sewa.

Keesokan harinya kami berpergian ke Tanah Lot, Pura Tanah Lot yang terletak di sisi pantai pedesaan Beraban, Kecamatan Kediri, Kabupaten Tabanan. Tanah Lot yang terdiri dari dua kata, yang kata Tanah ditafsirkan sebagai karang tampak seperti gili atau pulau. Lot atau kata Lod memiliki makna laut. Jadi Tanah Lot yang berarti pulau kecil mengambang di laut. 

Di Tanah Lot sendiri terdapat 12 daya Tarik yang membuat wisatawan kagum seperti berbagai macam pura, keindahan sunset, dan budaya yang ditampilkan oleh masyarakat lokal. 

Keunikan Tanah Lot ini adalah berdiri pura di atas bongkahan batu karang sehingga menjadi panorama alam yang indah dan unik.Objek wisata yang satu ini tepatnya terletak di Desa Beraban, Kecamatan Kediri, Kabupaten Tabanan. Tanah Lotyang terletak tidak jauh dari Ibukota Bali, Denpasar sekitar 30 menit.

Selanjut nya kami berkunjung ke pantai Pandawa. Terletak di desa kutuh, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung, terletak sekitar 3 km dari kawasan wisata Nusa Dua dan Pura Uluwatu. 

Awalnya, Pantai Pandawa dikenal sebagai Pantai Rahasia, karena tersembunyi di balik deretan bukit berbatu yang hanya ditumbuhi semak-semak. Yang menarik di Pantai Pandawa terdapat lima patung Ksatria Pandawa di antara dinding-dinding tebing. Patung Ksatria Pandawa seperti Arjuna, Bima, Yudistira, Nakula, dan Sadewa. Kamu pun bisa berfoto di patung 5 Ksatria Pandawa itu. Di sana juga terdapat patung Dewi Kunti.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Trip Selengkapnya
Lihat Trip Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan