Ini foto yang diambil dari Kedutaan Besar Indonesia di Moskow ketika sedang berlangsung pemutaran film tentang hubungan Indonesia-Rusia, di mana terlihat antusias rakyat Rusia meski suasana hujan, mereka ingin sekali mengetahui bagaimana Indonesia di dalam pikiran mereka.
Hal ini sudah tentu memberi semangat kita sebagai bangsa Indonesia, apalagi pada hari Kamis, 28 Februari 2019, di Kementerian Luar Negeri RI, Jakarta, Duta Besar Republik Indonesia di Moskow, Mohamad Wahid Supriyadi sengaja datang ke tanah air untuk menjelaskan hubungan persahabatan Indonesia-Rusis selama ini.
Memang pada 24-26 April 2019 di Kanzan, Tatarstan, Rusia, akan diselenggarakan Kazan Summit. Di samping tanggal 1-4 Agustus 2019 akan diselenggarakan Festival Indonesia keempat, ujar Mohamad Wahid Supriyadi, seraya menghimbau, diharapkan produk Indonesia bisa ditampikan di sana.
Pameran yang tahun ini mengambil tema Sport Nations, dalam 4 hari penyelenggaraannya pada 21-24 Februari lalu itu tercatat dikunjungi lebih dari 15.000 pengunjung dari Hongaria dan negara sekitar.
KBRI Budapest yang bekerja sama dengan ITPC Budapest dan PPI Hongaria tahun ini kembali memadukan pertunjukan seni budaya di Booth Indonesia, pertunjukan seni tari dan seni musik terus tampil di booth Indonesia untuk menarik minat pengunjung.
Mulai tahun ini, yang istimewa, Booth Indonesia juga mengundang Terapis Spa Bali yang dimiliki oleh WNI di Hongaria untuk berpromosi khusus Balinese Massage yang mulai mendapat tempat di hati masyarakat Hongaria.
Selain promosi jenis terapi, corner spa Bali juga menawarkan produk-produk essensial oil asal Indonesia yang berbeda dengan essensial oil di Hongaria dan dari pengamatan KBRI Budapest, produk essensial oil tersebut mendapatkan sambutan yang sangat baik dari Masyarakat Hongaria.
Selain Balinese Spa, KBRI Budapest juga mempromosikan Indomie, Mie Instan dengan membagikan produk Indomie pada pengunjung secara gratis. Pembagian Indomie dengan tagline "Indomie Try Me" dilakukan untuk melakukan pengenalan Indomie kepada masyarakat Hongaria yang mulai beredar di Supermarket terdekat di seluruh Hongaria.
Utazas sendiri merupakan promosi pariwisata yang langsung mempertemukan para travel agent yang menawarkan produk wisata Indonesia dengan Travel agent asal Hongaria maupun konsumen potensial dari seluruh Eropa Tengah Timur. Promosi Indonesia di Hongaria sendiri telah terlihat menampakan hasil dengan adanya peningkatan jumlah wisatawan Hongaria yang datang mengunjungi Indonesia.
Tercatat pada 2015, kunjungan wisatawan Hongaria ke Indonesia sebesar 7.896, sementara 2016 meningkat menjadi 10.021 sedangkan 2017 kembali mengalami peningkatan menjadi 12.600 dan 2018 sebanyak 13.413.