Mohon tunggu...
Darno Latif
Darno Latif Mohon Tunggu... Guru - Guru

Membaca itu bukan hobi tapi kebutuhan pokok

Selanjutnya

Tutup

Travel Story Pilihan

Pulau Mitita Morotai

29 November 2022   10:12 Diperbarui: 29 November 2022   15:20 309
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Tatkala matahari menaikkan temperaturnya. Kami mulai bersiap-siap untuk pergi berwisata ke pulau Mitita. Biasanya, di waktu libur kami pergi berwisata ke salah satu pulau yang ada di pulau Morotai. Kami menghabiskan waktu berlibur di pantai. Di malam hari kami memancing ikan dan sotong sebagai lauk sarapan pagi.

Dok. pribadi
Dok. pribadi

Pagi yang cerah dan matahari yang bersinar menambah keindahan pulau Mitita. Pulau ini sangat memikat hati bagi orang yang pernah menziarahinya. Kala sore menjelang tampak laut bersahabat dengan hamparan pasir putih. Lambaian daun bidara pantai tertiup angin, membuat kami ingin berlama-lama di pulau ini.  Buah bidara pantai yang sedikit manis kecut menambah nutrisi bagi tubuh.

Dok. pribadi
Dok. pribadi

Waktu sore kami manfaatkan untuk memasak dan sebagian mencari kayu bakar. Sebagian lagi memancing ikan dan sotong, karena ketika arus pasang atau surut adalah waktu yang tepat untuk memancing.

Dok. pribadi
Dok. pribadi

Untuk berlibur ke pulau ini membutuhkan biaya yang terbilang murah. Pulau Mitita adalah pulau yang sangat indah. Pulau ini berada di wilayah kabupaten pulau Morotai. Pasirnya yang putih dan pohon-pohon sekitar pantai tumbuh dengan lebat.

Di antara pohon yang tumbuh di pinggir pantai adalah pohon bidara pantai. Daunnya sedikit lebar dari pohon bidara biasa. Di bagian dalam pantai terdapat pohon lain dan juga pohon kelapa.

Dok. pribadi
Dok. pribadi


Tak heran, jika ada investor yang berani membangun tempat wisata di pulau ini. Beberapa rumah untuk wisatawan telah dibangun. Akan tetapi biayanya cukup mahal bila menginap satu malam. Kami mengambil tempat dibagian jembatan yang sudah rusak. Tidak jauh dari bibir pantai ada rumah untuk tempat peristirahatan.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Travel Story Selengkapnya
Lihat Travel Story Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun