Mohon tunggu...
Ramadhan Ginanjar
Ramadhan Ginanjar Mohon Tunggu...

Penulis setengah matang, Traveller musiman, Temukan tulisan saya lainnya di www.jejakumurku.com Stay writing, Stay share, Keep ganteng..

Selanjutnya

Tutup

Wisata Artikel Utama

Glamping di Perahu Pinishi Ciwidey

28 September 2016   11:10 Diperbarui: 28 September 2016   11:51 635 4 1 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Glamping di Perahu Pinishi Ciwidey
Foto Glamping Lakeside Ciwidey, photo by @wisataciwidey

Wisata di daerah Ciwidey Kabupaten Bandung seakan tidak hentinya untuk terus dieksplorasi oleh para pelaku usaha. Seperti ada magnet tersendiri hampir setiap pekan, daerah di Bandung Selatan ini selalu didatangi oleh para wisatawan yang haus akan panorama alam dan kesejukannya. Panorama yang disajikan langsung oleh alam seakan menantang para pelaku usaha untuk menguji kreativitasnya. Terbukti jika anda berkunjung ke Ciwidey sekarang ini mulai banyak menjamurnya konsep wisata unik yang disajikan oleh para pengelola wisata.

Dan hasilnya tentunya tempat wisata yang dikelola lebih baik mampu menjadikan Ciwidey semakin "ngetren". Adalah Glamping Lakeside Patengan, sebuah tempat destinasi baru di Ciwidey. Melihat Situ Patengan dari atas perahu Pinishi adalah sebuah kenangan tersendiri. Untuk kamu para pemburu tempat keren, untuk dijadikan spot objek foto boleh jadikan tempat ini sebagai daftar checklist yang wajib kalian kunjungi bersama orang spesialmu.

Membawa perahu Pinishi yang telah mengarungi lautan Nusantara ke daerah pegunungan, sepertinya tidak mungkin. Tapi sekarang semua itu bisa kamu lihat sendiri dengan mengunjungi Glamping Lakeside Patengan ini.

Lokasi Glamping Lakeside Patengan

Lokasi Glamping Lakeside Patengan ini berada di daerah Rancabali menyatu dengan kawasan Situ Patengan, yang membedakannya hanya jalur dan pintu masuk saja. Sedikit info untuk jalan atau trek menuju lokasi Glamping dari pintu masuk yaitu sekitar 3-4 km dari gerbang masuk dengan kondisi jalan yang baru dibangun hanya dilapisi dengan batu kerikil kecil, untuk pengendara motor saya sarankan hati-hati karena jalan baru ini sangat licin dengan kerikilnya.

Glamping View, photo by @lakeside_glamping
Glamping View, photo by @lakeside_glamping
Rute menuju Glamping Lakeside Patengan

Rute menuju Glamping Lakeside Patengan sangatlah mudah dipahami, pertama anda dari arah Ciwidey terus ambil jalan lurus kedaerah wisata Rancabali sekitar 10 KM, sepanjang perjalanan anda akan disuguhkan dengan perkebunan sayuran warga, perkebunan strawberry, perkebunan teh PTPN VIII, dan objek-objek wisata yang terkenal di Ciwidey seperti Ciwidey Valley Resto, Kampung Cai Rancaupas, Pemandian Cimanggu, Walini dan Situ Patengan. Sebelum pintu utama Situ Patengan akan anda dapati sebuah billboard/spanduk Glamping Lakeside Rancabali.

Harga Tiket Masuk

Untuk harga tiket masuk ke kawasan Glamping Lakeside ini anda akan dikenakan biaya sebesar 20 ribu per orang dengan biaya parkir 3 ribu dan dari semua jumlah rombongan anda, anda wajib membayar biaya tambahan 10 ribu rupiah untuk deposito selama anda berada di kawasan wisata ini, sebagai tanda anda telah mendepositkan uang, maka sebuah kartu id berwarna putih polos akan anda dapatkan, fungsi dari kartu ini adalah sebagai bukti dan saat nanti anda keluar dari area wisata ini kartu tersebut bisa ditukar kembali dengan uang deposit anda.

Untuk masuk ke area ini bisa diakses pada jam kerja dari mulai jam 7 pagi sampai dengan malam.

Fasilitas

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x