Dany Mifta
Dany Mifta Wiraswasta

Mahasiswa

Selanjutnya

Tutup

Edukasi

Mempelajari Biografi

13 Juni 2018   06:43 Diperbarui: 13 Juni 2018   08:26 182 0 0

Belajar Tentang Biografi

Kata 'biografi' mungkin membuat Anda membayangkan sebuah buku tebal yang berisi kisah hidup seseorang yang membosankan dan membuat Anda malas membacanya. Tapi, tahukah apa saja sebenarnya pelajaran yang bisa didapat setelah membaca biografi? Simak 3 alasan penting ini, dan mulailah mencari dan membaca biografi sosok yang Anda kagumi.

1. Belajar menghindari kesalahan.

Biografi yang baik mengajarkan pembacanya untuk tidak melakukan kesalahan sama yang pernah dilakukan orang dalam buku tersebut. Walaupun bukan berarti bisa terbebas dari kegagalan, namun setidaknya Anda tahu langkah-langkah benar yang harus dilakukan saat mengahadapi kegagalan seperti yang tertulis dalam biografi. Ingatlah, tak ada orang sukses yang tak pernah gagal.

2. Tak ada yang tak mungkin

Sebagian orang menganggap kesuksesan datang dari hal-hal besar. Padahal, hal-hal kecil lah yang sebenarnya memulai sebuah kesuksesan. Membaca biografi orang-orang sukses yang memulai usahanya dari hal kecil akan menginspirasi Anda untuk berani bermimpi, dan mewujudkannya. Jadi, tak ada orang yang tak bisa berhasil dengan impian dan harapannya.

3. Motto hidup yang memotivasi

Setiap orang sukses memiliki motto hidup yang membantunya bertahan dalam kesulitan, dan meraih keberhasilan. Dalam sebuah biografi, walau kadang tak langsung tertulis secara implisit, Anda akan mengetahui motto hidup si orang sukses dengan membaca kisah hidup dan perjuangannya.