Mohon tunggu...
danny nolowetjono
danny nolowetjono Mohon Tunggu... karyawan Honorer -

ocess, pecicilan... dikanan berbahaya, dikiri bernostalgia....

Selanjutnya

Tutup

Lyfe

Aku Bocah yang Tak Suka Ulang Tahun

19 Agustus 2015   14:05 Diperbarui: 19 Agustus 2015   14:22 19
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Hiburan. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Rawpixel

Hey indonesia, sekarang kamu sudah tua yaa.

Katanya umurmu dua hari yang lalu menginjak 70 taun. heuheu.. taukah kamu indonesiaku, akutuh bingung sama cara mereka memperlakukanmu, mereka kan tau umurmu tuh bukan remaja lagi yang butuh ucapan selamat ulang taun.

Lihat tuh hutanmu, sudah mulai botak ber'uban pula, liat juga tuh jantungmu, Ahh pokonya semua tubuhmu. Performanya bukan meningkat. Heuheu mungkin kamu mulai mengalami komplikasi. Melihat kondisimu aku bingung sebenarnya siapa yang ulang taun. Para kutu dikepalamu yang menggunduli hutanmu, ataukah mereka yang menggembor"kan kemenanganmu dulu. diakah pahlawan yang nganterin kemerdekaan...? atau mungkin mereka yang mencari kebenaran dibalik kata merdeka..

Kalo aku ketemu kamu aku bisikin deh.. Tubuhmu sudah tua.. Jangan keseringan marah nanti struk..nanti kalo kamu tumbang ngga akan adalagi orang indonesia.. Jangan manjain kutu dikepalamu nanti kepalamu botak,,terus jangan kau sembunyikan jalan bagi mereka yang nyari cara membuatmu seger lagii.. Heuheu...

kalo boleh milih Aku ga mau ngerayain hari ulang taunmu.. Aku lebih milih nyari salep penyubur hutan atau sekedar nganterin kamu ke tempat pengobatan alternatif,, aku bukan manusia dengan jiwa patriotis atau nasionalis... aku cuma bocah yang mau kamu baik-baik saja.. agar aku tetap bisa bermain dihutanmu, atau sekedar bermain lumpur ditanahmu yang subur.. heuheu....

Mohon tunggu...

Lihat Konten Lyfe Selengkapnya
Lihat Lyfe Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun