Mohon tunggu...
Niez Meniez
Niez Meniez Mohon Tunggu... Aku bukan dia atau kamu, aku adalah diriku sendiri 😊

Setiap individu mempunyai spesialnya sendiri, begitu juga kamu. Iya kamu yang lagi baca tulisanku, terimakasih ya sudah terlahir di dunia 🤗

Selanjutnya

Tutup

Diary

Mulai Aja Dulu...

18 Januari 2021   04:41 Diperbarui: 18 Januari 2021   04:58 70 4 0 Mohon Tunggu...

Bismillahirrahmanirrahim...

Pernah enggak sih, kalian merasa penasaran atas suatu hal? Sesuatu yang keren gitu, yang beberapa orang dengan mudah melakukannya dan gampang banget meraihnya.

Auto berpikir kenapa ya orang itu kok bisa seperti itu, kenapa sih dia kok gampang banget ngadepin masalah kayak gitu, kok bisa ya dia melakukan hal hebat begitu? Dan sebagainya...

Terus, kalian baper. Dan langsung berpikir gini: Kok aku gini-gini aja, kok aku enggak bisa ya, Kok aku enggak sekeren si anu ya, kok aku payah ya, dan men-judge diri sendiri sampai pada akhirnya menjadi individu yang passif dan anti sosial.

Hufffttt... 

Emang kalo belum mengenal dan bisa menerima diri sendiri tuh akan mengantarkan kita menjadi pribadi yang minder loh, trus kita enggak bisa memaksimalkan potensi yang kita punya. Pikiran kita akan buntu karena penuh dengan hal-hal negatif yang menghakimi diri sendiri, terus kalau sudah begitu kenapa tidak dibalik aja pola pikirnya? 

Kita harus mulai berpikir bahwa kita diciptakan dengan potensi dan keunikan kita sendiri, kita coba hal yang positif dan sesuai passion kita. Kan gampang tuh di zaman ini cari informasi, baik dari media telekomunikasi ataupun komunitas-komunitas positif yang tersebar di berbagai daerah.

Kalau gagal bagaimana donk? Ya jangan menyerah, kita coba lagi dengan hasil evaluasi diri atau kita pindah ke hal lain yang lebih menarik, bisa jadi bukan itu passion kita sebenarnya. Kita coba lagi dan lagi sampai akhirnya kita benar-benar menemukan jalan kita sendiri. 

Jalan dimana kita nyaman disana yang dengan riang gembira kita menjalaninya sampai kita tidak akan mendongak ke atas untuk menjatuhkan diri sendiri lagi nantinya.

Yang penting MULAI AJA DULU!

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x