Mohon tunggu...
Dani Ramdani
Dani Ramdani Mohon Tunggu... Lainnya - Ordinary people

Homo sapiens Surel : daniramdani126@gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Shin Tae-yong: Jika Ketua PSSI Mundur, Maka Saya Juga Mundur!

12 Oktober 2022   18:48 Diperbarui: 12 Oktober 2022   18:59 239
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
STY menyebut jika Ketua Umum PSSI harus mundur, maka ia juga akan mundur sebagai pelatih Timnas Indonesia. | Sumber: kompas.com

Shin Tae-yong membuat pernyataan yang mengejutkan dalam postingan instagram pribadinya. Dalam postingan tertanggal 12 Oktober 2022, STY memposting foto tragedi Kanjuruhan.

Dalam postingan itu, STY berbela sungkawa dengan tragedi yang terjadi di Kanjuruhan yang menewaskan 131 orang tersebut. STY menyebut ingin memberi dukungan pada korban apalagi ia juga seorang suami dan ayah.

STY menyebut dirinya ingin memberi harapan pada publik sepak bola tanah air. Cara yang dipakai adalah dengan memberi hasil terbaik di sepak bola. Yang mana sepak bola adalah olahraga yang dicintai  masyarakat.

STY menyebut seseorang yang memberi dukungan penuh akan kecintaan pada sepak bola adalah Ketua Umum PSSI yakni Mochamad Iriawan alias Iwan Bule.

STY menyebut jika Iwan Bula harus tanggung jawab dengan tragedi tersebut maka ia juga ikut bertanggung jawab. Dengan kata lain, jika Iwan Bule mengundurkan diri maka STY juga akan mundur.

STY menyebut jika sepak bola adalah tim. Jika ada satu rekan yang melakukan kesalahan, maka ia juga ikut andil.


Tidak hanya STY, Asnawi Mangkualam yang meninggalkan komentar di postingan itu menyatakan hal senada. Asnawi bahkam menyebut jika sejauh ini Iwan Bule masih yang terbaik untuk PSSI.

Desakan mundur pada Iwan Bule

Sejak tragedi Kanjuruhan mencuat, banyak pihak yang mendesak agar PSSI harus bertanggung jawab atas tragedi tersebut. Salah satunya dengan menuntut agar Iwan Bule mundur dari jabatannya sebagai Ketua Umum PSSI.

PSSI dinilai ikut andil dalam tragedi tersebut karena dinilai melimpahkan masalah ini pada Panpel. PSSI juga dinilai cuci tangan dan selalu melempar tanggung jawab.

Itu sebabnya masyarakat meminta agar PSSI ikut bertanggung jawab. Banyak yang menilai tragedi Kanjuruhan kemarin adalah masalah kompleks dan semua pihak harus bertanggung jawab.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun