Mohon tunggu...
Dani Ramdani
Dani Ramdani Mohon Tunggu... Lainnya - Ordinary people

Homo sapiens Surel : daniramdani126@gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Menakar Peluang Timnas U-19 di Kualifikasi Piala Asia 2023

14 September 2022   10:09 Diperbarui: 14 September 2022   10:16 226 15 2
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Para punggawa timnas U19 Indonesia berpose sebelum berlaga melawan Tim Nasional Filipina U-19 dalam laga penyisihan Grup A Piala AFF U-19 2022 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, Jumat (8/7/2022). ANTARA FOTO/Aditya via kompas.com

Timnas Indonesia U-19 akan melakoni Kualifikasi Piala Asia 2023 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya. Kualifikasi sendiri berlangsung dari tanggal 14-18 September 2022.

Pada kualifikasi kali ini, Indonesia berada di Grup F bersama dengan Timor Leste, Hong Kong, dan Vietnam.

Shin Tae-yong telah memilih 23 pemain yang akan berkontestasi pada Kualifikasi Piala Asia 2023 nanti. Skuad Garuda tidak banyak berubah dengan komposisi pemain dengan Piala AFF U-19 lalu.

Meski begitu ada beberapa nama skuad Piala AFF U-19 yang dicoret STY  seperti Mikael Tata, Ferdiansyah Cecep, Razza Fachrezi dan beberapa pemain lain.

Nantinya sebanyak 10 juara grup dan 5 runner-up grup terbaik akan otomatis lolos ke putaran final Piala Asia U-20 di Uzbekistan tahun 2023 nanti.

Peluang lolos

Tentu kita berharap anak asuhan STY tampil optimal di kualifikasi kali ini. Hal ini karena Indonesia diuntungnkan dan bertindak sebagai tuan rumah.

Tentu Timnas U-19 akan mendapat dukungan penuh suporter di kandang sendiri. Dukungan moral seperti itu amat dibutuhkan bagi skuad garuda muda.

Selain itu, dari sisi jadwal Indonesia cukup diuntungkan. Hal itu karena pada laga perdana Indonesia akan bersua tim non-unggulan Timor Leste.

Melawan Timor Leste, tentu Indonesia wajib menang. Apalagi Indonesia memiliki catatan apik kala bersua dengan Timor Leste. Tentu kita berharap catatan apik itu masih terus diperpanjang pada laga nanti.

Kemudian pada tanggal 16 September akan bersua Hong Kong. Di atas kertas kita masih bisa mengatasi kekuatan Hong Kong. Jika Indonesia kembali menang dari Hong Kong, maka kans untuk lolos kian besar.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan