Mohon tunggu...
Dani Ramdani
Dani Ramdani Mohon Tunggu... Lainnya - Ordinary people

Homo sapiens Surel : daniramdani126@gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Raket Pilihan

Kalahkan Pasangan China, Apriyani/Siti Fadia Juara Malaysia Open 2022

3 Juli 2022   14:57 Diperbarui: 3 Juli 2022   21:07 157 14 1
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana Adalah Platform Blog. Konten Ini Menjadi Tanggung Jawab Bloger Dan Tidak Mewakili Pandangan Redaksi Kompas.
Lihat foto
Apriyani Rahayu/Siti Fadi berhasil meraih juara Malaysia Open 2022 usai kalahkan pasangan China. | Sumber: Dok PBSI

Apriyani Rahayu/Siti Fadia mangamankan gelar juara Malaysia Open 2022 setelah unggul melalui rubber game melawan Zhang Shu Xian/Zheng Yu dengan skor 21-18, 12-21, dan 21-19.

Pasangan ganda puteri Indonesia yakni Apriyani Rahayu/Siti Fadia tampil di partai final Malaysia Open 2022. Sebelumnya, Apri dan Siti berhasil mengalahkan ganda puteri asal Korea Selatan Jeong Na Eun/Kim Hye Jeong duat set langsung.

Ini adalah kali ketiga Apri dan Siti tampil di partai final pada event intetnasional. Sebelumnya, keduanya tampil di final SEA Games 2021 dan berhasil meraih medali emas.

Kemudian keduanya juga tampil di final Indonesia Masters 2022 dan berakhir sebagai runner up setelah kalah dari Chen Qing Chen/Jia Yi Fan.

Lawan Apri dan Siti di final Malaysia Open adalah ganda puteri asal China, yakni Zhang Shu Xian/Zheng Yu. Pasangan China sukses melaju ke final setelah unggul atas Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara.

Jalannya pertandingan

Gim pertama berjalan ketat, untuk meraih satu poin saja harus melalui rally yang panjang. Awal gim, Apriyani/Siti Fadia tertinggal 2-4.

Permainan rally panjang masih diperagakan kedua pasangan. Selisih poin tidak terlalu jauh. Apriyani/Siti Fadia berbalik unggul dengan skor 8-5.

Pasangan China terus menyerang dan mampu meraih tiga poin beruntun. Skor pun menjadi imbang 9-9. Apriyani/Siti Fadia berhasil menutup interval gim pertama dengan skor 11-10.

Di pertengahan gim pertama, Apriyani/Siti Fadia masih memimpin dengan skor 15-12. Selisih tiga poin terus dijaga dan Apriyani/Siti Fadia masih memimpin dengan skor 16-13.

Rally panjang masih diperagakan kedua pasangan, pasangan China mulai menipiskan jarak dan meraih dua poin beruntun, skor berubah menjadi 16-15.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Raket Selengkapnya
Lihat Raket Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan