Mohon tunggu...
Dani Ramdani
Dani Ramdani Mohon Tunggu... B aja lah

Anak seorang buruh Email : daniramdani126@gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Piala Menpora 2021, Final Dua Leg Perebutan Tempat Ketiga Kok Satu Leg?

23 April 2021   21:17 Diperbarui: 23 April 2021   21:32 79 5 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Piala Menpora 2021, Final Dua Leg Perebutan Tempat Ketiga Kok Satu Leg?
Persija vs Persib pada babak final leg pertama Piala Menpora 2021. /instagram.com/@persib (pikiranrakyat.com)

Turnamen pramusim di Indonesia memang unik. Keunikan itu bisa dilihat dari nama turnamennya. Semua pemerintahan yang bergerak di eksekutif pernah menggelar turnamen sepakbola.

Sebut saja Piala Presiden, mungkin hanya di Indonesia seorang kepala negara mengadakan turnamen sepakbola. Di daerah juga tak mau kalah, kita mengenal turnamen Gubernur Kaltim, Gubernur Jatim misalnya.

Turnamen yang berbau aparat penegak hukum dan keamanan juga pernah digelar. Misalnya ada turnamen Piala Bhayangkara yang digelar pada 216 lalu, kala itu Arema FC dan Persib Bandung tampil di babak final. Arema keluar sebagai juara.

Jika Piala Bhayangkara berbau kepolisian, maka ada satu turnamen lagi yang kental dengan TNI. Yaitu Piala Jenderal Sudirman. Jika saya tidak salah dari hasil dua gelaran itu muncul klub yang kental dengan nuanasa dua aparat keamanan tadi.

Sebut saja PS TNI dan Bhayangkara FC. Sekarang ada satu lagi turnamen, nama turnamen ini kental dengan instansi kementerian, yaitu Piala Menpora. Tinggal menunggu klub yang dibawahi kementerian, mungkin. 

Piala menpora kini hampir rampung, tinggal satu laga lagi akan diketahui siapa yang akan menjadi kampiun piala kementerian ini. Piala menpora merupakan rangkaian dalam menyambut Liga 1 nanti.

Turnamen ini menjadi tolok ukur dalam penyelenggaraan liga yang rencananya akan bergulir bulan Juli. Kepastian itu disampaikan langsung oleh Ketua PSSI, semoga saja lancar sampai nanti. 

Sebelumnya saya ingin mengapresiasi  kepada para pemain yang sudah berpartisipasi di piala menpora. Terima kasih karena sudah bersedia menghibur para pecinta sepakbola tanah air, mengingat sudah hampir satu tahun sepakbola kita mati suri.

Untuk para fans yang klubnya tidak lolos sampai babak final jangan sedih, ini hanya laga pramusim. Kejuaraan yang sesungguhnya adalah Liga 1 nanti.

Babak final sendiri sudah digelar pada hari Kamis kemarin, bukan main, klub yang memasuki babak final dalam piala menpora merupakan klub yang mempunyai rivalitas tinggi. Disebut El Classico-nya Indonesia, yaitu Persija Jakarta vs Persib Bandung.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x