Mohon tunggu...
Dani Ramdani
Dani Ramdani Mohon Tunggu... B aja lah

Anak seorang buruh Email : daniramdani126@gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Semifinal Piala Menpora, Persib Kehilangan Tiga Pemain dan Rematch Persija vs PSM

14 April 2021   17:42 Diperbarui: 15 April 2021   07:36 110 7 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Semifinal Piala Menpora, Persib Kehilangan Tiga Pemain dan Rematch Persija vs PSM
Turnamen piala menpora 2021. Kompas.com

Di Eropa sana, kompetisi prestisius Liga Champions Eropa sebentar lagi akan memasuki babak semi final. Di Indonesia pun sama, turnamen prestisius Piala Menpora sudah memasuki semi final. 

Baca juga : Salah Kaprah Klub Indonesia dalam Menyikapi Turnamen Pramusim

Meskipun hanya turnamen pramusim, kelas turnamen ini menjadi penting dan prestisius. Apalagi klub yang lolos ke semi final merupakan klub yang penuh dengan sejarah dalam sepakbola Indonesia. 

Klub tersebut adalah Persija Jakarta, PSM Makassar, Persib Bandung, dan PSS Sleman. Mungkin hanya di Indonesia turnamen pramusim begitu prestisius. 

Persija Jakarta akan bertemu kembali dengan PSM Makassar di semi final nanti. Dalam fase grup, Persija harus keok dari PSM Makassar dengan skor 2-0.

Persija melaju ke semi final setelah mengalahkan Barito Putera di babak perempat final. Persija sejauh ini meraih tiga kemenangan berturut-turut setelah kalah dari PSM Makassar. 

Persija selalu mencetak gol dalam tiga pertandingan terakhir. Persija lolos ke semi final tanpa melalui peruntungan adu penalti. Tren kemenangan Persija diraih setelah ditekuk oleh PSM Makassar. 

Sementara lawannya yaitu PSM Makassar lolos ke semi final setelah mengalahkan PSIS Semarang lewat adu penalti. Pernainan ciamik kiper PSM yang mengagalkan dua penalti PSIS sukses membawa tim berjuluk Juku Eja ini masuk ke semi final. 

Hal yang menarik dari PSM adalah, dari ke empat tim yang lolos ke semi final. Hanya PSM lah yang semuanya murni lokal, mulai dari pemain hingga pelatih. 

Tentunya kita harus bangga atas pencapaian tersebut, hal tersebut membuktikan bahwa kualitas pemain dan pelatih lokal tidak kalah saing dengan asing. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x