Mohon tunggu...
Danial Surya
Danial Surya Mohon Tunggu... Penulis - Nothing

Panggil saja EL

Selanjutnya

Tutup

Humaniora

Ketika Kawanmu Meragukan Cita Bersama

10 Agustus 2020   14:35 Diperbarui: 10 Agustus 2020   14:31 26
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Humaniora. Sumber ilustrasi: PEXELS/San Fermin Pamplona

Aku pernah berkata dengan kawanku, disaat kami akan memulai rencana bersama. Disaat aku merasa dia mampu mengerti dan mampu melengkapi apa yang aku punya. Mungkin memang hubungan kami sebatas friend for goods, tetapi hal yang kami saling tawarkan bukan sekedar lelucon, atau tolong menolong sepele. Yang kami tawarkan adalah cita-cita, ide-ide besar kami yang kami harap terwujud bersama dengan penuh harap.

Aku percaya pada kawanku. Akan tetapi, kawanku tak percaya kepadaku. Aku bilang padanya begini:

"Lan, asal aku percaya sama aku. Aku percaya sama kamu, yasudah, mari kita berkarya."

Kalimat itu, ya kalimat itu aku temukan dalam pencarian beberapa waktu sebelumnya. Aku sampaikan dengan tegas penuh rasa percaya. Mencari kawan yang benar-benar mau mewujudkan cita-cita besar memang butuh perjuangan, mewujudkan? Mau mengerti akan cita-cita besar itu saja sudah cukup syukur. Prinsip.

Kawan, ingat ini.

Asal aku percaya padamu, kau percaya padaku. Yaudah. Mari kita berkarya.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Humaniora Selengkapnya
Lihat Humaniora Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun