dandydwisadewo
dandydwisadewo Mohon Tunggu... Atlet - pelajar

BLOG saya ingin dipakai dan dilihat oleh semua orang

Cerpen

Keliling Jawa

10 Januari 2019   15:14 Diperbarui: 10 Januari 2019   15:15 66
Cerpen. Sumber ilustrasi: Unsplash

Saat liburan saya pergi mengelilingi Jawa. Saya mengunjungi 5 kota dalam 4 hari. Kota yang pertama saya kunjungi adalah semarang. Saat sampai di Semarang saya langsung makan. Setelah makan saya langsung pergi ke hotel. Saat sampai di hotel saya langsung mandi. Saat malam hari saya keluar hotel untuk mencari makanan. Setelah makan saya langsung pergi ke hotel. Saat sampai di kamar, saya mabar Brawl Stars dengan kakak saya.

Saat sudah pagi, saya langsung sarapan. Di tempat sarapan sangat ramai sekali sehingga banyak tempat duduk yang sudah ditempati. Untung saja saya mendapatkan tempat duduk untuk sarapan. Sesudah sarapan saya langsung ke kamar dan siap siap untuk pergi ke wisata sampookong yang berada di Semarang.

Saat sudah sampai ternyata sampookong adalah klenteng yang dijadikan empat wisata. Di sampookong, saya dan keluarga saya berfoto foto dan melihat klenteng. Sebelum pulang saya membeli es cendol disana. Setelah dari sampookong saya berangkat menuju Jogjakarta.

Saat menuju ke Jogjakarta, saya mampir di kota Cirebon untuk makan. Setelah selesai makan saya dan keluarga melanjutkan perjalanan. Saat samjpai di Jogja saya mencari tempat makan, dan akhirnya makan di gudeg legenda.  Setelah makan saya pergi ke alun alun Jogja. Setelah dari alun alun saya ngopi di sebrang alun alun.

Saya meminum susu oreo dan makan ronde. Setelah minuman dan ronde saya habis, saya pergi ke toilet di dekat sana. Selesai dari toilet saya dan keluarga saya melanjutkan perjalanan menuju kota Bnadung.

Saat diperjalanan kami melewati kota Solo dan mampir di kota Solo untuk makan. Setelah makan kami melanjutkan perjalanan menuju kota Bandung. Saat sampai di kota bandung saya langsung mencari makan.

Saat sudah kenyang, kami langsung menuju hotel untuk istirahat. Saat sudah malam hari, saya dan kakak saya pergi ke PVJ (paris van java). Saya ke PVJ dari hotel jalan kaki. Saat di PVJ, saya membeli KFC. Setelah membeli KFC saya membeli roti. Saat sampai di toko roti, saya membeli roti untuk  cemilan malam hari.

Setelah membeli roti saya membeli minuman thai tea. Setelah dari PVJ, saya pergi ke indomaret yang berada di depan Pvj. Saat di indomaret saya membeli nasi kucing. Sambil menunggu go jek, saya makan sebagian nasi tersebut. Saat gojeknya sudah dating, saya langsung naik motor go jek.Saat sampaidi hotel saya pergi ke kamar orang tua saya untuk memberikan roti dan KFC. Setelah dari kamar orang tua sata, saya pergi ke kamar dan memakan nasi yang tadi. Keesokan harinya saya sarapan di hotel. Sesudah sarapan, saya kembali ke kamar untuk beres beres untuk pulang.

Sebelum pulang saya pergi ke tempat wisata di bandung. Di sana saya makan dan minum sambil menunggu  ibu saya. Sebelumnnya saya sudah pergi kesana tetapi, saya pergi ketempat itu lagi tersebut karena ada yang baru. Setelah dari sana saya pergi ke indomaret untuk mengisi saldo e toll dan membeli makanan untuk di jalan tol.

Saat sudah di jalan tol, saya mampir ke rest area karena nenek saya ingin membeli makanan. Sesudah selesai membeli oleh oleh, saya mengantarkan nenek saya pulang ke kota bekasi. Saat di kota bekasi saya makan soto dulu sebelum mengantar kan nenek saya. Setelah mengantarkan nenek saya, saya pulang dan istijrahat.