Mohon tunggu...
Damanhuri Ahmad
Damanhuri Ahmad Mohon Tunggu... Penulis - Bekerja dan beramal

Ada sebuah kutipan yang terkenal dari Yus Arianto dalam bukunya yang berjudul Jurnalis Berkisah. “Jurnalis, bila melakukan pekerjaan dengan semestinya, memanglah penjaga gerbang kebenaran, moralitas, dan suara hati dunia,”. Kutipan tersebut benar-benar menggambarkan bagaimana seharusnya idealisme seorang jurnalis dalam mengamati dan mencatat. Lantas masih adakah seorang jurnalis dengan idealisme demikian?

Selanjutnya

Tutup

Vox Pop

Durian Musangking dan Elektabilitas Syauqi yang Kian Melambung

2 Oktober 2022   21:04 Diperbarui: 2 Oktober 2022   21:16 249 10 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Syauqi melakukan ramah tamah dengan sejumlah anak muda dan tokoh masyarakat Padang Pariaman. (foto dok damanhuri)

Kekuatan Syauqi di tengah masyarakat terus menyebar, dan kian solid untuk mengantarkannya ke DPRD Sumbar dari daerah pemilihan Padang Pariaman dan Kota Pariaman.

Tokoh rantau yang sukses membangun Kampoeng Roti Bandung dan Kampoeng Susu Lembang ini, membangun kekuatan itu dengan program yang dinilai jitu.

Ahad (2/10/2022) malam, puluhan anak muda dan tokoh masyarakat dari berbagai nagari di Kecamatan 2X11 Enam Lingkung berkumpul bersama, berdiskusi dengan Syauqi.

Tentu orang-orang yang sudah dia bangun komitmen untuk mendukung sekaligus membersamai dia untuk sampai ke Sumbar dari daerah ini.

Bagi Syauqi, yang utama itulah membangun elektabilitas atau tingkat keterkenalan, mengingat tokoh muda Pakandangan yang sukses di rantau ini dirasakannya masih belum seterkenal tokoh lain.

Nah, elektabilitas itu berjalan secara tepat dan jitu. Terus menanjak naik, mengingat komunikasi dan komitmen yang dirintisnya sejak jauh hari.

Dia tak ingin mengubar janji, seperti yang lazim dilakukan oleh politisi pada saat akan maju. Syauqi menjalankan langkah politiknya lewat kebutuhan daerah, nagari dan kampung.

Dan jaringan tim itu kian kuat dan solid. Pulang ke kampung, komunikasi dengan anak muda dan tokoh masyarakat itu dimaksimalkannya lewat berbagi informasi, dan program yang tidak muluk-muluk.

Kini, Syauqi mengusung program menuju Padang Pariaman sentra Durian Musangking. 

Kenapa durian. Sebenarnya, banyak pilihan untuk itu, terutama soal tanaman melihat potensi daerah Padang Pariaman itu sendiri.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Vox Pop Selengkapnya
Lihat Vox Pop Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan