Mohon tunggu...
Damanhuri Ahmad
Damanhuri Ahmad Mohon Tunggu... Penulis - Bekerja dan beramal

Ada sebuah kutipan yang terkenal dari Yus Arianto dalam bukunya yang berjudul Jurnalis Berkisah. “Jurnalis, bila melakukan pekerjaan dengan semestinya, memanglah penjaga gerbang kebenaran, moralitas, dan suara hati dunia,”. Kutipan tersebut benar-benar menggambarkan bagaimana seharusnya idealisme seorang jurnalis dalam mengamati dan mencatat. Lantas masih adakah seorang jurnalis dengan idealisme demikian?

Selanjutnya

Tutup

Halo Lokal

Lewat Pokir Alfa Edison, Dibangun Jalan Rabat Beton di Batang Piaman

29 September 2022   08:43 Diperbarui: 29 September 2022   08:46 45 1 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Pembuatan jalan rabat beton dari pokir Alfa Edison di Batang Piaman. (foto dok alfa edison)

Masyarakat Korong Batang Piaman, Nagari Gunuang Padang Alai, Kecamatan V Koto Timur bersyukur, jalan yang dibuka 2019 lalu, kini ditingkatkan dari jalan tanah menjadi jalan rabat beton.

Peningkatan jalan itu melalui anggaran APBD Padang Pariaman, lewat pokok pikiran anggota dewan Alfa Edison itu sedang dalam tahap penyelesaian.

"Terima kasih Alfa Edison, Bupati Padang Pariaman yang telah melakukan semua ini, demi kesejahteraan masyarakat," kata Era, salah seorang tokoh masyarakat kampung itu. 

Alfa Edison, anggota dewan dari NasDem yang berangkat dari daerah pemilihan IV Padang Pariaman merasa punya tanggung jawab moral untuk memperjuangkan anggaran pembangunan jalan tersebut.

Apalagi Gunuang Padang Alai termasuk wilayah pemilihannya. Dan juga, terwujudnya pembangunan itu, setelah adanya aspirasi dan keinginan masyarakat yang disampaikan ke anggota dewan yang pernah jadi Walinagari Koto Dalam, Kecamatan Padang Sago ini. 

Menurut Era, jalan rabat beton ini amat sangat bermanfaat. Masyarakat Paladangan, Gunuang Padang Alai selama ini hanya jalan tanah. 

Mohon tunggu...

Lihat Konten Halo Lokal Selengkapnya
Lihat Halo Lokal Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan