Mohon tunggu...
Dalilah lilah
Dalilah lilah Mohon Tunggu... Pelajar Sekolah - SMK

Hobi suka masak

Selanjutnya

Tutup

Ruang Kelas

Project Based Learning ke Bogor

8 Mei 2024   19:23 Diperbarui: 8 Mei 2024   19:44 38
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Assalamualaikum wr.wb...

Hari Sabtu, tanggal 27 April 2024 saya pergi ke Bogor menggunakan kereta (KRL) untuk menyelesaikan tugas yang diberikan oleh guru MTK saya (Dedi Dwitagama). Saya Dalilah pergi bersama dengan Rani (teman sebangku saya) kami ketemuan di tempat yang telah kami tentukan. Dan kami langsung pergi ke Stasiun (kami pilih Stasiun Klender) karena Stasiun tersebut sangat dekat dengan rumah saya jadi, kami pergi ke Stasiun Klender dengan jalan kaki.

Setelah sampai ternyata kami berdua bertemu dengan beberapa anak kelas kami (sekitar 15 orang). Kami menunggu kereta dengan tujuan ke Stasiun Manggarai (untuk transit dan menuju Stasiun Bogor), setelah kereta datang (kereta tersebut ternyata lumayan penuh) dan Saya serta Rani langsung saja masuk ketika pintu kereta sudah dibuka (dan ya, kami desak desakan dengan orang lain) sedangkan, teman kelas saya (yang 15 orang) tidak ikut masuk, mereka menunggu kereta selanjutnya. 

Saya dan Rani langsung saja menunggu sampai tiba tujuan kami yaitu Stasiun Manggarai. Setelah kami tiba di Stasiun Manggarai, langsung saja kami mencari tujuan  ke Stasiun Bogor, setelah ketemu kebetulan kami juga langsung mendapatkan kereta nya (dengan kondisi yang juga penuh) sepanjang perjalanan sampai Stasiun akhir yaitu Bogor, kami berdiri terus (tidak mendapatkan tempat duduk, sedihhh :) )

Setelah sampai Stasiun Bogor, langsung aja kami Tap Out kartu kereta, dan kami keluar dari Stasiun. Setelah itu kami menaiki angkot yang akan membawa kami ke Kebun Raya Bogor (tujuan utama kami). Setelah tiba, kami langsung saja masuk dan membeli tiket dengan harga, Rp. 25,500,00. Setelah selesai membeli tiket, kami di arahkan untuk bisa menjelajahi Kebun Raya Bogor tersebut. Langsung saja kami jalan menyusuri jalan yang ada.

Awal-awal sepanjang kami jalan, benar-benar sepi hanya kita berdua saja. Tapi tidak lama kemudian, saya bertemu dengan beberapa anak kelas kami (sekitar 7 orang) dan kami berdua ikut bergabung dengan mereka, dan kami istirahat sejenak. Setelah dirasa cukup, kami langsung saja mencari spot foto yang bagus dan juga sekalian vlog. 

Dan kami langsung berfoto-foto dan melakukan vlog tersebut. Setelah dirasa cukup, ditempat tersebut, kami lanjut mencari spot foto yang lain, dengan menyusuri jalan yang ada. Namun ketika kami menyusuri jalan, kami bertemu dengan teman" dari kelas lain (saya menyapa semua teman yang saya kenal, seperti anak kelas Dkv, Br1, Br2, Akl1, dan Akl2, semua yang saya kenal saya sapa, hehehe....). Saya dan Rani berpisah kembali dengan teman-teman kami tadi. Jadi, kami berdua kembali melanjutkan tugas yang belum selesai.

Skip, setelah semua tugas selesai, sekitar habis Zuhur, langsung saja kami ingin kembali dan mencari pintu keluar. Setelah menemukan pintu keluar, kami langsung keluar dan mencari angkot untuk kembali ke Stasiun Bogor.

Setelah sampai kembali di Stasiun Bogor, saya ingin membeli oleh-oleh dulu untuk dibawa pulang. Disini saya membeli Toge Goreng, serta keripik" (seperti Keripik Bayam, Selai Lidah, serta Manisan Mangga). Setelah selesai langsung saja kami ingin Tap in kartu kereta. Namun, belum masuk ke Stasiun nya, Saya bersama Rani di hadang oleh seorang pemuda, dan ternyata ia menawarkan produk minuman yang ia jual. Dan saya membeli nya, karena tertarik juga. Oke setelah selesai, langsung saja kami masuk ke dalam Stasiun dan Tap in Kartu Kereta nya.

Skip, kami sudah mendapatkan kereta dengan tujuan kembali ke Stasiun Manggarai, dan kali ini saya mendapatkan tempat duduk, namun tidak dengan Rani, xixiixi :). Setelah sampai di Stasiun Manggarai, kami langsung mencari tujuan Stasiun Bekasi dan akan turun di Stasiun Klender.

Cukup sekian cerita pengalaman projectbasedlearning ke Bogor yang telah selesai saya laksanakan bersama teman saya.

Terimakasih, wassalamu'alaikum wr.wb...

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ruang Kelas Selengkapnya
Lihat Ruang Kelas Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun