Mohon tunggu...
Kabar24
Kabar24 Mohon Tunggu... belajar untuk menambah literasi

Penikmat Aksara, Politik, Sosial, Olahraga

Selanjutnya

Tutup

Kisah Untuk Ramadan

Dulu Taman Wisata Teluk (TWT), Kini Sajikan Kuliner Khas Ramadan

17 April 2021   21:25 Diperbarui: 18 April 2021   03:08 581 1 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Dulu Taman Wisata Teluk (TWT), Kini Sajikan Kuliner Khas Ramadan
Pengunjung berburu Kuliner di Spot Kuliner Ramadan/dokpri

Kendari, Ikon Masjid Al Alam Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) menjadi latar belakang yang indah jelang buka puasa di Spot Kuliner Ramadan yang berada di Kendari Water sports.

Lokasi ini dulunya dikenal dengan Taman Wisata Teluk (TWT), yang menyajikan hiburan malam bagi warga Kota Kendari maupun dari luar daerah, namun kini lokasi ini sudah menjadi tempat yang nyaman dan sejuk untuk menikmati senja atau pun kuliner khas di bulan ramadan saat ini.

Untuk Menikmati kuliner, Puluhan lapak yang menawarkan panganan kuliner khas buka berpuasa disajikan dengan berbagai cita rasa Nusantara.

"Suasananya tenang dan sejuk, apalagi saat senja, masjid alam menjadi spot swa photo yang menarik,". Ujar Nurfaidah seorang pengunjung di Spot Kuliner Ramadan.

Selain menyajikan kuliner dan suasana khas Ramadan, Nur mengakui jika lokasi ini sangat cocok buat ngabuburit menunggu waktu berbuka puasa, karena keindahan senja di Kendari dapat diabadikan bersama sahabat dan keluarga.

"Kami bersama keluarga menikmati lokasi ini, karena suasananya sejuk dan menenangkan, apalagi kalau senja,". Katanya.

Menikmati Panganan Spot Kuliner Ramadan/dokpri
Menikmati Panganan Spot Kuliner Ramadan/dokpri
Keberadaan spot Kuliner Ramadan di Kendari water sport tidak lepas dari inisiasi warga sekitar di kelurahan Tipulu, Kendari Barat yang memanfaatkan lokasi ini yang sudah terbangun sejumlah fasilitas namun belum dimanfaatkan maksimal, selain itu spot Kuliner ini juga diharapkan dapat menambah penghasilan pelaku UMKM di sekitar Kendari Barat.

"Kita berharap ini adalah awal yang baik untuk memperdayakan pelaku UMKM di kota Kendari di dalam bulan suci Ramadan, sebab dengan spot Kuliner ini dapat membantu pelaku UMKM di tengah pandemi COVID-19,". Ujar Syaifullah inisiator Spot Kuliner Ramadan.

Anggota komisi II DPRD Kota Kendari ini menjelaskan, Selain menyajikan kuliner Ramadan, Spot ini juga nantinya akan mengadakan Lomba Kegiatan Religi selama bulan Ramadan.

"Selama Ramadan kita akan gelar lomba religi, dan sambil menunggu berbuka pengelola menyiapkan ceramah Ramadan, dan live music religi," ungkapnya.

Selain upaya membantu UMKM di tengah pandemi, Fullah berharap Spot Kuliner Ramadan ini dapat menghilangkan image buruk TWT masa lalu, dan dapat lebih bermanfaat bagi masyarakat di Kota Kendari.

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x