Mohon tunggu...
Dafrina Kalyla
Dafrina Kalyla Mohon Tunggu... Ilustrator - siswa di smp labschool jakarta yang belajar ngeblog bersama guruku omjay :)

bukan cuma blog yang di buat di sekolah melainkan sebuah kisah tentang perempuan yang pasrah dan juga gelisah.

Selanjutnya

Tutup

Ramadan

Ramadan 2019

29 Mei 2019   04:50 Diperbarui: 29 Mei 2019   04:58 5
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Tebar Hikmah Ramadan. Sumber ilustrasi: PAXELS

hai semua, kali ini saya ingin menyebarkan cerita pengalaman Ramadhan saya.

tidak banyak yang saya lakukan yang saya lakukan hanya tidur di kamar, main hp, menggambar, dan mengecat di kamar. Sisanya ya belajar di sekolah dan juga les, tidak banyak perubahan soalnya tidak ada hari libur... saya pun juga ikut ke beberapa bukber seperti bukber Bersama di sekolah, bukber kelas, dan juga bukber alumni sd, saya tidak begitu sering berbuka puasa di luar karena beberapa hari ini lagi banyak keributan di kota jadi saya lebih sering berbuka di rumah Bersama mama dan adik saya.

Bukber keluarga pun belum sempat terjadi tetapi nanti setelah saudara saya yang dari Medan tiba ke Jakarta, mungkin kita akan buka puasa Bersama walaupun belum tau jadi atau tidak jadinya tetapi semoga jadi, saya pun juga sebetulnya ingin pergi ke Sabang untuk mencetak foto dari kamera analog dan juga ingin ke ambassador untuk membeli software editing tapi ya karena ada keributan itu pun tertunda, saya juga akan melakukan pelatihan matematika di Bandung selama dua hari karena sebentar lagi PAT akan datang, saya banyak melukis dirumah.

Saya melukis banyak hal dengan realistic seperti menggambar bibir dan juga mata, saya juga membersihkan dan mengubah banyak hal di kamar saya, saya juga banyak beli buku tetapi belum sempat saya baca karena banyak ulangan jadi saya pun lebih banyak belajar, saya juga belajar banyak  hal yang terjadi di Jakarta.

Saya bertemu banyak teman lama yang sudah lama tidak dijumpa, tetapi entah mengapa rasanya agak canggung bertemunya, mereka pun sudah agak berubah, dan perubahan itu merupakan hal yang biasa, kita semua tumbuh dewasa dan menaiki tahapan baru dalam hidup jadi sangat canggung bertemu mereka, dan juga pergi ke tempat dulu saya berada juga rasanya tidak biasa, terpikir banyak nostalgia saat berada disana, saat bermain, belajar, disaat suka maupun duka.. rasanya sangat berbeda, saya merasa biasa saja pergi ke sana.. entah mengapa rasanya kosong.

Mungkin Ramadhan tahun ini agak membosankan karena tidak begitu banyak hal yang dilakukan, saya juga setiap hari membaca al-Qur'an pada bulan ini, saya juga sholat tarawih tetapi di rumah karena orang tua saya tidak memperbolehkan saya pergi ke masjid jadi saya sholat berjamaah Bersama orang tua dan adik saya di rumah, malam malam juga kadang banyak anak anak yang tawuran tanpa alas an tertentu dan mungkin itu saja, saya juga banyak bersyukur pada Ramadhan ini, saya juga belajar sabar dan menghargai orang lain, mungkin itu saja...

terima kasih telah membaca.

Jika anda ingin melihat hasil karya lukisan saya dan lain lain bias di cek @dfrnklylaa di ig dan juga youtube saya "dafrinakalyla---"  tetapi saya menggunakan Bahasa inggris disana, jadi maaf ya bagi yang tidak mengerti, sekian pesan pesan saya dan semua pengalaman yang terjadi bulan Ramadhan ini, sampai bertemu lagi di Ramadhan tahun depan terima kasih.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ramadan Selengkapnya
Lihat Ramadan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun