Mohon tunggu...
Daffa Putra
Daffa Putra Mohon Tunggu... mahasiswa

Mahasiswa

Selanjutnya

Tutup

Kuliner

Refreshing Sekaligus Belajar di Kebon Kopen

20 April 2021   00:06 Diperbarui: 20 April 2021   00:44 52 1 5 Mohon Tunggu...

Di era pandemi ini banyak wisata dan beberapa tempat untuk berekreasi mulai memulai kembali usahanya. Begitupun dengan Kebon Kopen

Kebon Kopen adalah kedai masakan rumahan dan kopi khas Temanggung. Akan tetapi saat memasuki area Kedai Kebon Kopen kita juga harus memperhatikan protokol kesehatan untuk berjaga-jaga dan gunan meminimalisir penularan virus Covid-19. Tempat yang disuguhkan juga sangat alami dan asri, kebon kopen juga menawarkan tempat-tempat untuk berbincang bincang dengan suasana asri yang sangat alami karena Kebon Kopen terdaapat di lereng gunung.

Kebon Kopen juga menawarkan ruang dialog dan kolektif agar para pengunjung bukan hanya berekreasi tetapi juga dapat memberi edukasi juga untuk para pengunjung. Dengan begitu para pengunjung akan betah untuk sekedar nongkrong ataupun hanya sekedar refreswhing karena mereka disuguhkan suasana alam yang asri dan para pengunjung juga akan merasakan suasana rumah sendiri saat mengunjungi Kebon Kopen.

Dalam pengoprasiannya Kebon Kopen menyediakan berbagai menu masakan rumah yang sangat alami dan tentunya memakai bahan yang fresh dari alam. Selain itu harga yang ditawarkan juga sangat terjangkau hanya sekitar Rp. 15.000 an saja untuk makanan sekelas sop senerek daging sapi. 

Bukan hanya itu kebon kopen juga menyediakan berbagai kopi spesial dari Temanggung yaitu ada Kopi Robusta dan Kopi Arabika. Minuman yang disediakan juga sangat beragam mulai dari kopi, teh, dan berbagai wedang rempah yang sangat beragam. Selain itu pengolahan makanan yang disediakan juga tanpa menggunakan MSG sehingga makanan yang disediakan oleh Kebon Kopen sangatlah sehat. 

Selain itu pengolahan Kopi dan Minuman lain juga memakai bahan bahan alami juga untuk mengimbagi kesehatan bahan pangan yang ditawarkan sehingga para pengunjung tidak perlu khawatir dengan kesehatan bahan makanan dan minuman yang disuguhkan. Selain itu para chef dan barista yang dipekerjakan juga merupakan tenaga ahli sehingga makanan dan minumannya merupakan bahan pangan yang berkualitas dan sehat.

Selain itu di dalam Kebon Kopen juga menyediakan berbagai Produk dari Kebon Jiwan (@kebonjiwan.id). Tidak ingin kalah juga Kebon Jiwan juga menjual berbagai produk local yang sehat untuk dikonsumsi. Dan bahan dasar yang digunakan oleh Kebon Jiwan juga menggunakan bahan -- bahan alami dalam proses pembuatan produknya. 

Jadi para konsumen tidak usah khawatir tentang berbagai produk dari Kebon Jiwan karena bahannya dari bahan yang alami. Kebon Jiwan menjual berbagai prodik seperti kopi, sempah-rempah hingga susu segar. Beberapa produk dari kebon jiwan adalah rempah kemiri utuh, merica utuh, asam jawa, gula aren semut, madu klenceng, biji kopi sangria, wedang rempah instan, hingga natural extract hair tonic.

Dalam memasarkan produknya kebon jiwan memasarkan produknya secara langsung dengan memasarkannya di joglo tempat dari Kebon Kopen dan juga memasarkannya dengan melalui media Instagram. Dengan ke alamian dari produk yang ditawarkan banyak orang yang tertarik untuk membeli produk dari kebon jiwan ini. Selain itu bahan -- bahan yang sehat juga mendukung agar meminimalisir pencemaran lingkungan.

Dalam kebon kopen juga menawarkan berbagai buku bacaan tentang pertanian dan berbagai tanaman rempah -- rempah yang dapat kita pelajari sendiri. Dengan begitu kebon kopen secara tidak langsung juga mengedukasi para pengunjungnya dengan memberi para pengunjung dengan bahan bacaan yang menarik. 

Dalam beberapa kesempatan Kebon Kopen juga sering mengadakan event seperti ngobrol santai dengan berkolaborasi dengan Kebon Jiwan yang mengusung tema "Perempuan dan Pangan Lokal", kemudian ada juga kolaborasi dengan Komunitas Graffiti di Temanggung yaitu Graffitology. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x