Mohon tunggu...
Daffa Dhiyaulhaq Khadafi
Daffa Dhiyaulhaq Khadafi Mohon Tunggu... Blogger, Content Creator and Freelance Writer

" Life Like Sugar At The Coffee, Keep Struggle By Action and Prayer "

Selanjutnya

Tutup

Finansial

Apakah Bagus Investasi Emas di Saat Pandemi?

6 Maret 2021   14:53 Diperbarui: 6 Maret 2021   14:59 151 0 0 Mohon Tunggu...

~ Safe Asset Heaven adalah Julukan yang tepat untuk Sebuah Instrumen Yang Bernama Emas. ~

" Pandemi masih terus berlanjut dan masih berjalan, virus mematikan tersebut yang dikenal dengan covid-19 itu masih menjadi momok yang cukup menakutkan bagi semua orang, dalam negeri, bahkan hampir di seluruh dunia. Munculnya kehadiran virus covid-19 membuat pemerintah bertindak dengan cepat, Kemenkes (Kementrian Kesehatan) menerbitkan peraturan yang dikenal dengan nama PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar), semuanya dilakukan demi tercapainya memutus mata rantai virus covid-19 tersebut. 

Pemerintah menghimbau agar masyarakat ikut mematuhi peraturan tersebut demi keselamatan bangsa negara. Banyak yang mulai bekerja dari rumah, pembelajaran lembaga pendidikan disarankan agar secara lewat virtual ataupun online, karena di masa pandemi seperti ini sangat kurang efektif bila memaksakan lembaga pendidikan untuk mengadakan bertatap muka.

Dengan adanya PSBB, semua kegiatan yang bertatap muka di buat jalan alternatif sehingga menjadi lewat rumah masing-masing. Namun, meski begitu, Berinvestasi Emas masih menjadi pilihan yang bagus untuk menyiapkan tabungan di masa depan yang cerah. Dengan adanya kecanggihan kemajuan teknologi yang sangat pesat di era millenial saat ini, semua menjadi sangat mudah, termasuk Berinvestasi Emas Online.

TAMASIA, Hadir sebagai terobosan baru, sebuah platform aplikasi berbasis mobile, guna untuk berinvestasi emas secara online. Tamasia adalah singkatan dari Tabungan Emas Indonesia, CO-Foundernya adalah Muhammad Assad, M,Sc. Beliau adalah lulusan S2 jurusan Islamic Finance di Doha,Qatar. Tamasia Dirilis pada tahun 30 Januari 2018, dengan menduduki Rating 4,5 di Playstore, memiliki 9 Ribu Ulasan, & sudah lebih dari 100 Ribu kali didownload. Tamasia adalah Platform yang sangat bagus untuk menabung emas. Di Tamasia, tersedia dua jenis macam emas, yaitu emas murni Antam dan juga Emas Dinar, semuanya 999,9% asli murni dengan 24 Karat. Semboyan Tamasia adalah Mudah, Praktis & Terpercaya. Basis system Platformnya sendiri menggunakan basis syari'ah, sehingga tidak ada dana-dana lebih didalamya, insyaallah tanpa riba. Tamasia sendiri juga sudah terdaftar dan di pantau langsung oleh BAPPEBTI, yaitu(Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi), sehingga tamasia merupakan platform yang aman dan legal untuk digunakan. Di Tamasia tidak perlu repot-repot datang ke gerai untuk membuat buku tabungan emas, hanya lewat pendaftaran aplikasi sampai mengikuti proses registrasinya sampai akun terverifikasi,hal tersebut sudah dianggap kebenaran data tersebut daripada database Tamasia itu sendiri, begitu praktis bukan ? ."

Kenapa sih di zaman era digitalisasi seperti sekarang harus memulai untuk berinvestasi emas, apalagi di saat pandemi seperti ini ? " Karena, Investasi Emas merupakan sebuah Instrumen Aset Keuangan yang banyak sekali memiliki kelebihan, salah satunya, berikut adalah hasil riset data diagram emas dari tahun 2012 sampai dengan tahun 2020 :

Berdasarkan hasil statistik diatas, harga emas pada tahun 2012 yaitu berkisar pada harga Rp350.000, harga tersebut kian terus selalu cenderung menaik hingga mencapai harga Rp950.000, hampir mencapai di angka Rp 1 juta rupiah/gramnya.Ini menandakan, bahwa emas merupakan sebuah Aset jangka panjang yang sangat brilian untuk di masa depan mendatang, karena harga emas cenderung lebih stabil dan menaik tiap tahunnya.

Zaman dahulu, apabila kita ingin memiliki tabungan emas, kita harus punya banyak uang untuk bisa membelinya ataupun menyimpannya. Nah, sekarang siapapun bisa memiliki emas dengan sangat amat mudah, praktis & juga pastinya aman terpercaya.Di Tamasia, kamu sudah bisa mulai mencicil menabung emas, baik emas antam ataupun emas dinar hanya mulai Rp10.000, sangat murah bukan ? Yup, cuma Rp10.000 kamu sudah bisa menabung asset terbaikmu yang biasanya akan di konversi ke dalam satuan gram emas secara otomatis saat kamu melakukan pembelian emas di tamasia.Investasi emas ini juga perlu di fahami bahwasanya Investasi ini untuk Invest jangka panjang, bukan untuk jangka pendek, karena nilai emas itu sendiri sama seperti asset instrumen investasi hal lainnya apabila di gunakan untuk investasi jangka pendek,dengan kata lain harganya yang terbilang cukup fluktuatif, ataupun suka berubah-ubah sewaktu-waktu jika di maksudkan untuk investasi jangka pendek ataupun suka sering diambil-ambil daripada tabungan tersebut.

Banyak sekali fitur-fitur yang tersedia di Aplikasi Tamasia, seperti fitur Beli Emas, fitur Jual emas, Transfer Emas & pastinya Fitur Cetak Emas. Ada juga fitur lain seperti fitur Impianku,fitur zakat & sedekah, dll. Adapun metode pembayaran yang tersedia untuk menabung emas di tamasia ada banyak sekali, mulai dari virtual account, seperti bank mandiri, BCA, BNI, BRI, bank permata, Bank CIMB Niaga, Maybank, ATM Bersama dan kantor pos, bila melalui pembayaran instant seperti, OVO,Paytren,GO-PAY,Link aja & ShopeePay, dan juga ada melalui gerai retail seperti Alfamart, Alfamidi, dan juga Dan+Dan.

Kamu bisa menggunakan berbagai metode pembayaran yang tersedia di aplikasi tamasia. Kamu juga bisa mendapatkan bonus emas dengan cara menyebarkan kode undangan yang kamu punya ke teman-temanmu,bonus emasnya nanti akan dikonversi otomatis ke dalam saldo akunmu. Masukkan kode V61A0VI untuk mendapatkan bonus emasmu.

Beberapa Tips untuk Berinvestasi Emas, yaitu :

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x