Mohon tunggu...
Daffa Azzahran Setiawan
Daffa Azzahran Setiawan Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa UIN Jakarta

Suka mencari ide, dan belajar hal baru.

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud

Profil Diriku

21 September 2022   21:54 Diperbarui: 21 September 2022   22:06 138
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Ilmu Sosbud dan Agama. Sumber ilustrasi: PEXELS

 Halo!

 Perkenalkan, nama saya Daffa Azzahran Setiawan. Saya lahir di Jakarta tepat pada tanggal 6 Desember tahun 2003 di Rumah Sakit Hermina. Saya merupakan anak pertama dari dua bersaudara, adik saya laki-laki dan jarak umurnya dengan saya lumayan cukup jauh, yaitu sekitar 8 tahun. Walaupun saya lahir di Jakarta, saya menghabiskan masa kecil saya di Bandung. Saya tinggal di Bandung lumayan lama, sekitar dari tahun 2005 sampai pada akhirnya tahun 2013 saya pindah lagi ke Jakarta. Semasa kecil, saya banyak menghabiskan waktu saya untuk bermain, baik bermain dengan teman atau saya bermain game di komputer rumah saya. Namun disamping itu, saya juga belajar les mengaji semasa saya TK bersama guru les saya. Dan manfaatnya masih saya rasakan hingga sekarang.

 Akhirnya pada tahun 2013, saya yang waktu itu menginjak kelas 4 SD pindah kembali ke Jakarta karena tuntutan pekerjaan ayah. Ketika pindah ke Jakarta, saya melanjutkan pendidikan saya di SD Daarul Qur'an Ketapang. Saya yang waktu itu pindahan dari SD Negeri, cukup terkejut dengan pelajaran-pelajaran baru yang belum pernah saya temui semasa saya sekolah di SD Negeri. Di situ saya belajar menghafal surat-surat Al-Qur'an, belajar ilmu tahsin, belajar sains dan teknologi dalam bahasa inggris, dan masih banyak lagi. Alhamdulillah, saya secara perlahan bisa mempelajari itu semua terutama dalam membaca Al-Qur'an. Karena pada saat saya masih sekolah di SD Negeri, pelajaran membaca Al-Qur'an sangat jarang sehingga kelancaran dan kefasihan membaca Al-Qur'an saya sangat kurang saat itu. Dan saya bersyukur dengan sekolah di sana, baca tulis Al-Qur'an saya bisa lancar. 

 Waktu pun berjalan, tak terasa saya telah lulus dari SD pada tahun 2016. Setelah saya lulus, saya pun melanjutkan pendidikan saya ke SMPIT Almaka Kalideres. Pada saat saya SMP, saya mempunyai minat baru yaitu dalam video editing. Awalnya, saya hanya iseng shooting video pada saat bermain bersama teman saya, sampai saya pun tidak sengaja menemukan aplikasi video editing. Dari situlah saya mulai mempelajari dasar-dasarnya dan lama-kelamaan saya menyukai video editing. Akhirnya, saya pun masih belajar dan mengembangkan kemampuan video editing saya hingga saat ini. Waktu berlalu, saya pun lulus dari SMP.

 Setelah lulus dari SMP, saya melanjutkan sekolah saya ke MAN 12 Jakarta. Semasa sekolah, saya pun menemukan minat baru lagi yakni dalam bidang musik. Lagi-lagi, awalnya saya hanya iseng belajar main gitar karena melihat teman saya yang cukup handal bermain gitar, sampai-sampai saya pun suka bermain gitar. Pada awalnya, saya merasa kesulitan mempelajari kunci-kuncinya dan jari-jari saya kesakitan karena belum terbiasa menekan senar gitarnya. Sampai pada akhirnya, saya pun terbiasa dan mulai memiliki hobi mengulik-ngulik lagu bersama teman saya. Dari situ, saya pun mulai sedikit demi sedikit mempelajari tentang teori-teori musik dalam rangka meningkatkan skill bermusik saya.

 Pengalaman saya mulai sejak SD hingga SMA, telah memberikan saya banyak pelajaran dan skill-skill yang berguna yang masih saya pakai hingga hari ini. Tahun demi tahun berlalu, saya kini adalah mahasiswa yang baru saja memulai kuliahnya di Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah Jakarta. Tantangan dan rintangan baru akan menghampiri saya, dan dari situ saya akan mempelajari dan mengeksplor kembali hal-hal baru. Hidup masih panjang, pastinya kita akan menghadapi problematika dan lika-liku kehidupan, dengan itu kita akan belajar bagaimana cara menghadapi dan menyelesaikan masalah tersebut. Inilah kisah singkat hidup saya dari masa kecil hingga mahasiswa sekarang. Terima kasih sudah membaca, semoga kita sukses bersama.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun