Mohon tunggu...
Sosbud

Berbuat Baik lewat Kamajaya

16 Maret 2018   05:12 Diperbarui: 16 Maret 2018   06:23 402 0 0 Mohon Tunggu...

Bangku perkuliahan memerlukan biaya yang tak sedikit, mulai dari biaya SPP tetap hingga pengeluaran lain yang berhubungan dengan perkuliahan. Hingga saat ini rupanya masih banyak mahasiswa yang kesulitan untuk mengenyam pendidikan di dunia perkuliahan karena masalah bia

Dalam sebuah acara yang diadakan di FISIP UAJY (15/03/18), Maryatmo mengatakan bahwa ada banyak sekali penyebab mahasiswa harus meninggalkan bangku perkuliahan. Semuanya karena permasalahan kekurangan biaya seperti orangtua tak lagi sanggup membiayai, orangtua meninggal, atau usaha orangtua gagal.

Berangkat dari permasalahan tersebut, Maryatmo selaku ketua dari Ketua  Keluarga Alumni Universitas Atma Jaya Yogyakarta (KAMAJAYA) memiliki keinginan untuk membantu mahasiswa yang kesulitan tersebut. Bersama dengan Hadisantono mereka berdua bersama merintis sebuah program bernama KAMAJAYA Scholarship.

KAMAJAYA Scholarship

Program beasiswa yang diadakan oleh KAMAJAYA ini masih terbilang cukup baru, program ini dirintis oleh Maryatmo dan tim sejak bulan Juli 2017. Hingga saat ini jumlah donatur untuk program ini ada 6 orang dan sudah membantu sekitar 40 mahasiswa dalam KAMAJAYA Scholarship batch 1.

Program ini memiliki beberapa value yang diterapkan kepada mahasiswa penerima beasiswa, yaitu :

1. Option for the Poor

Program ini memberikan kesempatan kepada anak-anak yang berasal dari keluarga miskin namun mempunyai kemampuan akademis yang baik untuk menyelesaikan pendidikan sarjana di UAJY tanpa biaya.

2. The Power of Small

Alumni UAJY melalui wadah KAMAJAYA menjadi donatur/orangtua asuh bagi mahasiswa UAJY dengan konsep "urunan" yang sifatnya sukarela (semampunya) secara rutin/non-rutin.

3. Caring for Others

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN