Mohon tunggu...
Diomira
Diomira Mohon Tunggu... You live learn and upgrade--

Sometimes writer can help me:)

Selanjutnya

Tutup

Bisnis

Sebelum Membangun Usaha Dari Nol, Coba Cermati Tips Bisnis Ini

9 Desember 2019   15:54 Diperbarui: 9 Desember 2019   16:13 39 0 0 Mohon Tunggu...
Sebelum Membangun Usaha Dari Nol, Coba Cermati Tips Bisnis Ini
sumber : http://mobothaitea.id

Membangun usaha dari bawah itu memang tak mudah, ada berbagai faktor yang kerap kali menjadikan usaha yang dibangun gagal sejak awal, ini disebabkan kurangnya persiapan dan hambatan yang kerap menghampiri.

Apalagi jika kamu kurang memahami usaha yang di geluti, tentu mengembangkan bisnis akan semakin sulit rasanya. Terbukti dari banyaknya usaha yang buka-tutup sampai gulung tikar karena sulitnya mencari jalan keluar ketika pemasalahan datang untuk menguji.

Dari sinilah banyak pengusaha baru yang kerap mengikuti workshop pelatihan bisnis, bahkan sampai mendatangi konsultan demi bisnis baru mereka berjalan dengan lancar.  

Semua bisnis baik itu bisnis online maupun bisnis rumahan memiliki kendala dan tantangan nya masing-masing. Dengan harapan memperoleh penghasilan lebih besar, pebisnis akan sekuat tenaga agar bisnis nya bisa berjalan, terus berkembang dan sanggup bertahan menghadapi persaingan yang semakin ketat.

Bagaimana dengan kamu? Apakah kamu sudah memiliki modal dan kemampuan untuk membangun usaha dari nol? Namun jika dirasa membangun bisnis dari bawah cukup memusingkan, kamu tak perlu khawatir, karena kini sudah ada bisnis franchise/waralaba yang menawarkan modal terjangkau.

 Berikut Hal yang Harus di Cermati dalam Membuka Usaha :

Memilih Jenis Usaha

Dalam memilih jenis usaha, sebaiknya kamu memilih yang sesuai dengan kemampuan dan minatmu. Bukankah buruk jika usaha sudah berjalan 1 sampai 3 bulan, tapi ujung-ujungnya gulung tikar hanya karena tidak sesuai dengan passionmu.

Memilih usaha yang sesuai minat berikut contohnya, jika kamu menyukai minuman thai tea, mengapa tak dimanfaatkan saja untuk memulai bisnis yang tak jauh-jauh dari teh thailand. Hal ini bertujuan supaya kamu menguasai produk yang dijual dan bersemangat dalam mengembangkan bisnismu.

Kelola Dengan Baik

Kelola lah bisnis dengan baik setelah kamu memperoleh pemasukan. Namun awas! Jangan gabungkan uang pribadi dengan bisnis, supaya perhitungan uang perusahaan jauh lebih rapi.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN