Mohon tunggu...
Crino Event Organizer
Crino Event Organizer Mohon Tunggu... Event Organizer

Bio

Selanjutnya

Tutup

Media

Masih Kerja Saat Wabah Corona Berlangsung? Don't Worry!

25 Maret 2020   20:05 Diperbarui: 25 Maret 2020   20:35 18 0 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Masih Kerja Saat Wabah Corona Berlangsung? Don't Worry!
Crino Event Organizer

Guna memutuskan rantai penyebaran virus corona, pemerintah meminta masyarakat untuk melakukan semua aktivitas #DiRumahAja dan meminimalisir aktivitas di luar rumah termasuk untuk para pekerja dan pelajar.

Hal tersebut juga dilakukan oleh Crino Event Organizer. Guna mencegah penyebaran virus corona, Crino Event Organizer telah melakukan work from home sejak diberlakukannya social distancing atau yang kini dikenal dengan physical distance.

Crino mulai mengubah cara komunikasi mereka yang semula berkumpul di satu tempat menjadi online meeting untuk menghindari kontak langsung sesama anggota.

"Sebenarnya kita lebih suka meeting secara langsung karena lebih enak berinteraksinya, tapi mengingat pemerintah memberlakukan sistem physical distance jadinya kami melakukan meeting secara online dengan tujuan ikut mengurangi penyebaran Covid-19 ini," Ujar Nain, salah satu anggota dari Crino Event Organizer.

Lalu, bagaimana jika kamu diharuskan untuk tetap pergi ke kantor? Kamu tak perlu khawatir.

Dilansir dari situs resmi WHO, ada sejumlah cara sederhana untuk mencegah penyebaran Covid-19 di tempat kerja (bagi kamu yang kantornya tidak menerapkan aturan work from home).

1. Pastikan tempat kerja kamu bersih dan higienis. Hal ini dapat dilakukan dengan rutin membersihkan meja dengan disinfektan. Sebab meja kerja menjadi media utama yang sering disentuh pegawai lain.

2. Gencarkan tindakan cuci tangan dengan menempatkan wadah hand sanitizer di tempat-tempat yang sering dikunjungi orang.

3. Gencarkan tindakan menjaga kebersihan saluran pernafasan dengan memakai masker bagi pegawai yang merasa sakit batuk atau pilek agar droplet tidak menular ke orang lain

4. Apabila ada pegawai yang mengalami demam ringan dengan suhu tubuh sekitar 37,3 derajat celsius atau lebih diimbau untuk mengonsumsi obat seperti parasetamol, ibuprofen atau aspirin.

Selain itu, tidak lupa untuk selalu minum vitamin agar tubuh tetap fit, makan makanan yang bergizi seperti buah dan sayur serta perbanyak minum air putih.

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x