Florencia Yulike
Florencia Yulike

Concern in telecommunication technology

Selanjutnya

Tutup

Gadget

Sejarah Power Bank

1 Juli 2014   22:12 Diperbarui: 18 Juni 2015   07:56 1814 0 0
Tahukah anda kapan dan dimana power bank pertama kali muncul? Ternyata kemunculan power bank pertama kali yaitu di sebuah acara bernama Las Vegas International Consumer Electronics Show pada tahun 2001. Power bank yang pertama kali dikenal dengan nama Power Mobile Bank menjadi prakarsa munculnya portable external battery atau power bank yang banyak beredar dipasaran seperti saat sekarang ini.
Power bank sebenarnya sudah mulai masuk ke pasaran Indonesia sekitar pada tahun 2006. Kemudian, semenjak era handphone mulai tergeserkan oleh era smart phone pada tahun 2009, power bank menjadi lebih populer dan semakin banyak peminatnya. Di awali dengan terciptanya produk iPhone dari Apple, membuat pertumbuhan smart phone kian pesat. Dengan segala fitur dan aplikasi yang tersedia di dalam smart phone, membuat daya baterai smart phone tersebut lebih cepat habis dibandingkan hand phone biasa. Hal ini lah yang membuat power bank semakin diminati, karena para pengguna smart phone tentunya ingin terhubung terus dengan orang – orang terdekat melalui smart phone yang dimilikinya.

Kini, berbagai macam merk power bank sudah banyak beredar di pasaran sehingga mudah didapatkan dan dibeli. Pilihannya pun beragam bukan hanya dari sisi model, namun juga tipe dan daya yang disediakan berbeda – beda dari setiap tipe power bank. Semakin berkembangnya jaman juga membuat power bank tidak hanya berfungsi sebagai pengisi ulang daya baterai pada ponsel atau gadget lainnya. Namun, power bank juga memiliki banyak fitur tambahan seperti salah satunya dapat menjadi alat bantu penerangan atau senter. Hal ini tidak menutup kemungkinan, kalau kedepannya akan banyak fitur – fitur menarik yang tercipta untuk sebuah power bank.