Mohon tunggu...
Masykur A. Baddal
Masykur A. Baddal Mohon Tunggu... Wiraswasta - Blogger dan Vlogger

.:: Berbagi untuk kemajuan bersama, demi kemajuan bangsa ::....\r\n\r\nApapun kegiatan anda ini solusinya : https://umatpay.com

Selanjutnya

Tutup

Inovasi

Nah loh, Ternyata Omar Borkan Al Gala Role Model Promo Dubai 2020 World Expo

27 April 2013   04:41 Diperbarui: 24 Juni 2015   14:32 5099
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
13670124061233924294

[caption id="attachment_240260" align="aligncenter" width="576" caption="Omar Borkan Al Gala dalam gaya yang berbeda..."][/caption]

By. Masykur A. Baddal – Siapa sangka, jika proses deportasi top model UAE Omar Borkan Al Gala oleh Polisi Syariah Saudi Arabia beberapa hari yang lalu, hanyalah sebuah grand skenario yang dilancarkan oleh negara-negara yang tergabung dalam Dewan Kerjasama Teluk, dalam usaha meng-goalkan Dubai sebagai kota tempat pelaksanaan Expo 2020.

Informasi tersebut penulis dapat dari beberapa pembicaraan menggunakan bahasa Arab, dalam laman Facebook Omar Borkan beberapa waktu yang lalu. Walalupun pembicaraannya sekarang telah dihapus, diganti dengan bebrbagai promo keindahan dan kecanggihan kota Dubai yang akan dipersiapkan secara matang untuk menggelar Expo 2020.

Jika kita memperhatikan aktifitas laman Facebook Omar Borkan tiga minggu yang lalu, maka akan terlihat biasa-biasa saja. Berbeda situasinya saat ini, setelah mendapat blow-up media internasional besar-besaran, Omar Borkan pun berubah menjadi role model promo Dubai 2020 Expo, otomatis laman Facebooknya pun berubah menjadi media promo yang sangat efektif bagi negaranya.

Memang harus diakui, pengaruh blow-up media terhadap ketenaran Omar Borkan sangat dahsyat. Terbukti dari jumlah likes di laman Facebooknya beberapa minggu yang lalu hanya berkisar di ribuan orang saja, namun kini berubah menjadi ratusan ribu orang, dan diperkirakan terus akan bertambah.

Di era modern seperti saat ini, peran media sosial dan online lainnya, dirasakan sangat luar biasa dalam menaikkan popularitas seseorang. Bedanya, jika di negara teluk harus terlebih dahulu membuat hal-hal yang kontraversial untuk memblow-up suatu tujuan, maka di Indonesia  cukup dengan mendengungkan kata nasionalisme, seketika pendukung pun tumpah ruah hingga puluhan juta manusia, maklum khan jumlah penduduk Indonesia ratusan juta jiwa. Sebagai contoh adalah kesuksesan Jusuf Kalla menggalang suara bangsa Indonesia dalam menggoalkan Komodo sebagai salah satu dari New 7 Wonders of the World.

Salam.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Inovasi Selengkapnya
Lihat Inovasi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun