Mohon tunggu...
KKN UM Cemorokandang
KKN UM Cemorokandang Mohon Tunggu... Mahasiswa - Universitas Negeri Malang

Tim Kuliah Kerja Nyata Teknik Elektro Universitas Negeri Malang

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Alam & Tekno Pilihan

Buntut dari Pameran Robot di SMPN 22 Malang, Tim KKN Cemorokandang Beri Pemahaman agar Siswa Tidak Selalu Percaya Takhayul!

9 November 2022   18:10 Diperbarui: 10 November 2022   10:57 70
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Tim Kuliah Kerja Nyata Teknik Elektro Universitas Negeri Malang mengadakan Electricare di SMP Negeri 22 Malang, Kamis (20/10).

Electricare merupakan kegiatan sharing produk elektronika yang bertujuan berbagi ilmu dan wawasan mengenai elektronika khususnya robotika dan Internet of Things.

Alasan Tim KKN menargetkan siswa SMP dari pada SMK dikarenakan SMK telah menetapkan penjurusan kepada siswanya.

Diperkuat dengan beberapa alasan seperti yang diutarakan oleh ketua tim KKN, "Fokus utama target adalah siswa kelas sembilan, mereka masih kebingungan untuk melanjutkan sekolahnya ke SMK atau SMA, mereka masih belum tahu skill dan minat yang mereka miliki." Ujar Chandra.

Chandra juga menambahkan jika alasan mengadakan sharing ini bermula dari pengalaman pribadi tim KKN yang merasa telat belajar elektronika, "Kami ingin anak-anak lainnya yang memang mempunyai minat di elektronika memulai belajar sejak awal." Sebut Chandra.

Dokpri
Dokpri
Selain berbagi ilmu dan wawasan baru kepada siswa SMP Negeri 22 Malang, Tim KKN juga berharap kepada siswa yang memang menggemari elektronika akan lebih memantapkan minatnya untuk selanjutnya.

Dalam berlangsungnya kegiatan tersebut, tim KKN menjawab semua kebingungan para siswa ketika pameran sebelumnya. Siswa SMP Negeri 22 Malang juga sangat berterimakasih karena mendapatkan ilmu dan wawasan baru yang kebanyakan dari mereka belum sama sekali mengetahuinya.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Alam & Tekno Selengkapnya
Lihat Ilmu Alam & Tekno Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun