Mohon tunggu...
Clindo WafiRadanta
Clindo WafiRadanta Mohon Tunggu... XI MIPA 3

SMA Negeri 28 Jakarta XI MIPA 3

Selanjutnya

Tutup

E-Sport

Memulai Karier di Bidang Permainan Daring atau E-Sport

2 Agustus 2020   16:07 Diperbarui: 2 Agustus 2020   16:54 74 0 0 Mohon Tunggu...

Esport atau olahraga elektronik telah menjadi ladang yang berkembang di era teknologi ini. Bidang ini menawarkan beberapa karir yang menjanjikan, namun hal ini belum disadari oleh banyak orang.

Masih banyak kesalahpahaman yang dimiliki oleh beberapa orang bahwa bermain video game adalah buang-buang waktu dan tidak konstruktif atau berharga untuk pengembangan atau karier seseorang, tapi esports sebenarnya memberi para pencari kerja peluang yang nyata. 

Esports dinyatakan telah menghasilkan hampir $ 500 juta dalam pendapatan global pada tahun 2016 dan ada lebih banyak perusahaan yang terlibat dalam bidang ini daripada sebelumnya. Hal ini menyatakan bahwa ada lebih banyak pekerjaan yang tersedia, baik untuk pendatang baru maupun yang sudah berpengalaman dalam industri ini..

Bagaimana cara kita terjun ke dunia pemain gim profesional ?

Menjadi pemain gim profesional memang bukan hal yang mudah. Oleh karena itu, diperlukan beberapa tahap untuk mencapai titik dimana kalian dapat disebut pemain gim profesional. Jika hal itu sudah tercapai, untuk mendapatkan penghasilan dari gim bukanlah hal yang sulit, melainkan hal yang sangat mudah.

-Temukan Permainan yang Cocok dengan Anda

Bagaimana caranya? Tentu dengan memilih wadah apa permainan itu dimainkan. Apakah di komputer? Konsol semacam Playstation dan XBOX ? Atau pada Telepon genggam? Ada banyak sekali pilihan untuk memainkan gim, yang bisa kalian pilih. 

Namun, biasanya gim yang paling kompetitif dan banyak peminatnya ialah komputer sebagai wadahnya, ditambah lagi dengan banyaknya pemain gim profesional yang menggunakan komputer sebagai sarana utama untuk memainkan gim yang dapat kalian jadikan guru untuk memainkan gim tersebut.

-Menjadi Mahir pada Gim yang Kalian Pilih

Menjadi mahir dalam gim yang anda pilih membutuhkan banyak komitmen waktu, dedikasi, dan tentu saja keterampilan alami untuk aliran tersebut. Untuk menjadi gamer profesional anda harus meluangkan lebih banyak waktu lagi. Namun, dengan keterampilan alami yang dimiliki beberapa orang, seseorang dapat dengan mudah mencapai kemahiran dalam sebuah gim tertentu. 

Selain itu, pertimbangkanlah permainan mana yang akan kalian habiskan waktunya untuk berlatih hingga mencapai kemahiran itu. Kalian dapat menjadi lebih mahir dengan banyak cara, salah satunya ialah dengan mengobservasi pada pertandingan pemain gim profesional. Dengan itu, kalian dapat mengamati bagaimana pemain profesional bermain dan mungkin saja kalian dapat menjadikan itu sebuah pelajaran untuk diri sendiri.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x