Mohon tunggu...
clarrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrr
clarrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrr Mohon Tunggu... Lainnya - Pelajar

Pelajar SMP

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud

Analisis Lagu Diri dari Tulus

5 Maret 2024   11:19 Diperbarui: 5 Maret 2024   11:21 24
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Ilmu Sosbud dan Agama. Sumber ilustrasi: PEXELS

  • Menerut saya, lagu yang berjudul "Diri" yang dinyanyikan oleh Tulus ini menceritakan tentang seseorang yang sedang mencoba untuk menerima dirinya sendiri. Lagu ini juga bermakna bahwa kita harus memaafkan semua yang sudah berlalu dan harus selalu mengampuni. Kita juga harus selalu tersenyum dan mencoba untuk selalu berpikir kata-kata positif.
  • Menurut saya pesan yang disampaikan oleh lagu yang berjudul "Diri" ini adalah kita tidak boleh melukai diri sendiri. Kita harus lebih bisa menghargai diri kita sendiri. Jangan selalu merasa bahwa kita yang selalu membuat kesalahan terhadap orang lain. Kita harus bisa bersyukur setiap saat terhadap apa yang kita punya. Kita harus mengampuni diri sendiri. Jangan mengingat masa lalu yang bisa membuat kita terluka melainkan kita harus selalu berpikiran positif untuk kedepanya. Kita harus senyum agar kesedihan kita bisa hilang karna senyum adalah senjata kebahagiaan kita.
  • Lagu ini sangat bagus, karna memiliki pesan yang benar-benar penting sekali untuk di dengar bagi orang-orang yang membutuhkan penerang bagi hidupnya. Karena Ketika saya mendengar lagunya ini saya merasa lebih tenang dan merasa bersyukur terhadap apa yang saya dapatkan sampai sekarang ini. Lagu ini sangat cocok untuk remaja-remaja yang butuh petunjuk bagi hidupnya. Remaja yang sering merasa dirinya lah yang selalu membuat kesalahan dan remaja yang tidak menghargai dirinya sendiri. Yang selalu berpikiran hal-hal negative bahkan bisa menyakiti dirinya sendiri untuk menenangi dirinya. Remaja-remaja yang sedang memiliki banyak tekanan dari lingkungan sekitarnya. Bagi saya lirik yang paling bagus dan saya ingat adalah "Pada dirimu,kau bisa percaya". Kenapa saya bisa suka dengan lirik tersebut, karena lirik itu sangat membuat saya lebih percaya terhadap diri saya bahwa saya bisa melakukan hal yang saya ingin lakukan. Membuat saya lebih bersyukur dan menghargai diri saya.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun