Gayahidup

Ketika Survei Memilih Public Figure Berpotensi Menjadi Menteri

21 Maret 2019   17:05 Diperbarui: 21 Maret 2019   17:22 42 0 0
Ketika Survei Memilih Public Figure Berpotensi Menjadi Menteri
tribunnews.com

Ketika presiden telah terpilih maka banyak yang bertanya, siapakah menteri yang akan mendampingi presiden hingga 5 tahun ke depan. Banyaknya suara millennial dalam suara pemilu mendatang  yang menyebabkan haus-nya masyarakat akan figur-figur millennial yang akan berjejer di pemerintahan. Hal inilah yang membuat salah satu survei Indonesia mencari siapakah public figure yang berpotensi menjadi menteri?

1. Achmad Zaky

tribunnews.com
tribunnews.com
Menjadi seorang founder Bukalapak membuat Achamd Zaky kini menjadi salah satu orang terkaya di Indonesia. Pada awalnya  Achmad Zaky memiliki visi yaitu untuk memajukan UMKM agar mudah di akses melalui jaringan internet. Keberhasilan Achmad Zaky ini menarik perhatian masyarakat dan memang pantas untuk menjadi salah satu public figure yang berpotensi menjadi menteri.   

2. Nadiem Makarim

tribunnews.com
tribunnews.com
Jika mendengar Nadiem Makarim, pasti langsung teringat akan GoJek. Nadiem memulai bisnisnya dari kegemarannya menggunakan ojek ditengah kemacetan Jakarta. Dari hal kecil itulah yang membuat Nadiem memiliki ide untuk membuat akses mempermudah tukang ojek untuk bertemu dengan para pelanggan-nya. Ide ini pun sangat disambut baik oleh masyarakat hingga mampu mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional. Hal inilah yang membuat Nadiem pantas disebut-sebut menjadi salah satu kandidat public figure millennial yang layak berpotensi menjadi menteri.

3. Agus Yudhoyono

suara.com
suara.com
Sepak terjang Agus Yudhoyono memang sudah tidak diragukan lagi. Dengan konsistensi-nya melepas karir nya di bidang militer untuk maju ke dunia politik memang-lah harus di acungi jempol. Sempat gagal saat menjadi Gubernur Jakarta tidak membuat suami dari Annisa Pohan ini pun berputus asa.  Hal inilah yang membuat Agus sangat layak untuk menjadi salah satu menteri di jajaran ke pemerintahan periode 5 tahun ke depan ini yah!

4. Emil Dardak

tribunnews.com
tribunnews.com

Menjadi Sarjana ter-muda, namun Emil malah memilih untuk masuk ke dunia politik untuk mengikuti jalur sang ayahnya. Emil pun kini menjadi salah satu Wakil Gubernur Jawa Timur ter muda. Prestasinya inilah yang membuat Emil di lirik kalangan millennial untuk menjadi salah satu public figure yang berpotensi menjadi kandidat menteri. 

5. Miss Merry Riana

ngopibareng.id
ngopibareng.id
Miss Merry Riana merupakan seorang Entrepreneur, Influencer, and Educator di Indonesia. Semenjak kembalinya ke Indonesia, Ms Merry Riana telah mendirikan usaha di bidang pendidikan dan sudah memiliki 5 cabang yang terus berkembang. Wanita sejuta dolar ini pun memiliki misi untuk selalu berdampak bagi jutaan orang di Indonesia. Hal inilah yang membuat Ms Merry Riana merupakan salah satu public figure yang berpotensi menjadi kandidat menteri. Kalau Ms Merry jadi menteri, jadi menteri apa yah?