citra riana
citra riana

Sangat suka menjelajah.

Selanjutnya

Tutup

Wisata

Cara Asik Menikmati Pulau Lombok

11 Agustus 2017   19:36 Diperbarui: 12 Agustus 2017   08:05 105 0 0
Cara Asik Menikmati Pulau Lombok
Sumber gambar : Flickr.com/ePi.Longo

Wisata budaya

Lombok memiliki kebudayaan sendiri. Seperti Suku Sasak sebagai suku asli Lombok. Anda bisa mendatangi perkampungan Suku Sasak untuk melihat langsung bagaimana mereka hidup dan kebudayaan seperti apa yang mereka lestarikan. Anda bisa mengeksplorasi Desa Sukarare untuk melihat proses penenunan songket khas Lombok, ke Banyumalek untuk melihat proses pembuatan gerabah, dan desa-desa lainnya yang memiliki keunikan khas Lombok lainnya.

Berenang di pantai

hal ini tak membutuhkan peralatan apapun dan minimal biaya. Bersatulah dengan alam Lombok bersama deru ombak pantai yang memikat dan pasir-pasir putih yang mengesankan. Ada banyak pantai di Lombok yang bisa Anda eksplor lebih jauh.

Hunting foto

Bagi penggemar fotografi, Lombok adalah surge untuk berburu foto-foto cantik. Pemandangan alam yang luar biasa, kebudayaan, dan juga suasana yang berbeda membuat setiap momen di tempat ini sangat berharga untuk diabadikan lewat lensa kamera. Anda bisa berburu foto-foto cantik di manapun dan kapan pun Anda mau karena Lombok memang siap dieksplorasi lebih jauh. Bawa perlengkapan kamera Anda dan bidik kea rah panorama cantik di depan sana.

Berkuda

Anda pasti familiar dengan susu kuda liar dari Sumbawa. Ya memang wilayah Lombok sangat banyak ditemukan kuda liar. Tapi tentu saja Anda tidak akan mengendarai kuda liar. Tapi tentu saja Anda tidak akan mengendarai kuda liar. Ada persewaan kuda tunggang yang akan memuaskan rasa penasaran Anda untuk menaiki kuda. Dengan instruktur berpengalaman, Anda siap menjelajah pinggir pantai dengan mengendarai kuda khas Lombok

Wisata kuliner

Membicarakan wisata alam Lombok, tentu saja kita tak bisa lepas dengan wisata kulinernya.ada banyak makanan khas yang bisa Anda cicipi dan rasakan sensasinya. Anda pasti penasaran dengan sate bulayak, nasi puyung, atau bahkan ayam taliwang yang bisa dicicipi langsung di tempat aslinya. Baca selengkapnya mengenai cara asik menikmati Pulau Lombok